GEMMI Deklarasi Dukung Budi Gunawan Jadi Kepala BIN 2020-2025

GEMMI saat jumpa pers untuk mendukung Budi Gunawan sebagai Kepala BIN (IST)

BERITA.NEWS, Jakarta – Gerakan Muda Mahasiswa Islami (GEMMI) mendukung Budi Gunawan Sebagai Kepala BIN RI periode 2020-2025, Jumat (15/11/2019)

GEMMI mendesak Presiden RI Joko Widodo segera menetapkan Budi Gunawan sebagai Kepala BIN RI, dan menolak kepala BIN yang berasal dari kalangan sipil.

“Kami yang tergabung dari berbagai Kampus perguruan tinggi dan Universitas mendukung dan mengapresiasi terhadap kinerja bapak Budi Gunawan selama menjabat sebagai Kepala BIN RI,” ungkap kordinator GEMMI, Risno Rumuar, Jumat (15/11/2019).

Risno menegaskan bahwa selama ini ada beberapa Kasus pelanggaran HAM yang diatasi oleh BG. Mereka mendukung penuh kebijakan-kebijakan belia (Budi Gunawan).

“GEMMI secara tegas meminta kepada Joko Widodo harus Jelih mengambil keputusan atau langkah untuk menetapkan Kepala BIN RI yang baru, karena ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan kami setelah Bapak BG, yaitu jika Lembaga Badan Intelejen Negara jika dipimpin oleh Kalangan Sipil, maka Independensi Lembaga BIN akan terkontaminasi oleh bakteri-bakteri yang berbau dengan tendesi kebijakan Normatif,” tambahnya.

Selaim itu, GEMMI hadir sebagai Narasi utama melenggangkan Nurani masyarakat dan Mahasiswa untuk mendukung Budi Gunawan sebagai Kepala BIN agar menjaga stabilitas dan kode etik BIN RI baik dikancah Nasional maupun Internasional.

“Harapan Kami yang Hari ini mendeklarasikan serta kali ini tergabung dari Berbagai Macam Kampus di Universitas dan Perguruan tinggi agar Presiden RI Ir Joko Widodo Menetapkan kembali Bapak Budi Gunawan Sebagai Kepala BIN, guna menjaga keutuhan dan kedaulatan negara dari sektor Prioritas HAM dan Kasus lainya,” tegasnya.

Beberapa kampus yang terdaftar di GEMMI yakni Universitas Pamulang, STIE Ganesha, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Muhammadiyah Jakarta, Universitas Terbuka dan Institut Teknologi Bisnis Jakarta.

Adapun beberapa poin atau alasan GEMMI untuk menjadi freming sebagai bentuk apresiasi dukungan kepada BG diantaranya sebagai berikut:

1. Mendesak Presiden RI Ir Joko Widodo Menolak Kepala BIN dari Kalangan Sipil karna fesien yang dilakukan tidak sesui dengan topoksi dan jalurnya sebagai kepala Badan Intelejen Negara.

2.mendesak Agara presiden RI Ir Joko Widodo Mempertahankan Budi Gunawan Sebagai Kepala BIN RI karna sudah teruji validitasi kerja dan kebijakan yang diterapkan.

Srahlin Muhammad