30 Ribu Personel TNI dan Polri Amankan Pelantikan, Masyarakat Dilarang Mendekat

Jumpa pers: Ketua DPR bersama anggota MPR, dan TNI- Polri, Bin saat jumpa pers di gedung DPR RI (BERITA.NEWS/Muhammad Srahlin)
Jumpa pers: Ketua DPR bersama anggota MPR, dan TNI- Polri, Bin saat jumpa pers di gedung DPR RI (BERITA.NEWS/Muhammad Srahlin)

BERITA.NEWS, Jakarta – Pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden, Maruf Amin akan berlangsung 20 Oktober 2019 di gedung MPR/DPR RI.

Ada puluhan kepala negara yang datang dari luar negeri akan menghadiri pelantikan tersebut.

Untuk memastikan pelantikan berjalan dengan lancar, aman, penyelanggara persiapkan 30 ribu personel gabungan TNI dan Polri.

“Kita sudah melakukan rapat kordinasi dan prinsipnya kami sepakat akan ada sekitar 30 ribu anggota TNI dan Polri yang mengamankan pelantikan,” ungkap ketua DPR RI, Puan Maharani pada saat jumpa pers, di gedung DPR, Senin (14/10/2019).

Baca Juga :  Bikin SIM Bisa secara Online Mulai 12 April 2021, Begini Caranya

Puan menjelaskan, pada pelantikan nanti lokasi DPR RI akan disterilkan. Kemudian personel akan dibagi menjadi beberapa lokasi. Masyarakat pun tidak perbolehkan masuk di kantor DPR RI.

“Terkait keamanan kami harapkan tidak ada masyarakat hadir di gedung DPR/MPR,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya, Gatot Eddy Pramono mengatakan, pihaknya membackup secara full, agar pelaksanaan pelantikan berjalan dengan baik.

Baca Juga :  THR 2021 Wajib Dibayar Paling Lambat Sebelum Hari Raya

“Kami akan backup full, kami akan menjaga keamanan saat pelantikan nanti,” ujarnya.

  • Muhammad Srahlin