Dinsos Jeneponto akan Bangun Tenda dan Dapur Umum Korban Kebakaran

Kadis Sosial Kabupaten Jeneponto Rusli Ramli. (BERITA.NEWS/Muh Ilham).
Kadis Sosial Kabupaten Jeneponto Rusli Ramli. (BERITA.NEWS/Muh Ilham).

BERITA.NEWS, Jeneponto – Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto telah mengambil langkah terkait bencana kebakaran yang melanda masyarakat Dusun Tobereka Selatan, Desa Borongtola, Kecamatan Tamalatea, Kabupaten Jeneponto.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto, Rusli Ramli menyampaikan tim Taruana Siaga Bencana (Tagana) sudah turun kelapangan untuk melakukan asasmen.

” Tim Tagana sudah melakukan asasmen dilapangan untuk mendata berapa korban, kerugian dalam kebakaran tersebut,” kata Rusli Ramli kepada wartawan, Selasa (24/9/2019).

Baca Juga :  Cegah Penularan Covid-19, Pengawasan Perbatasan Barru-Pangkep Diperketat

Menurutnya, dinas Sosial akan mengirim bantuan kepada korban kebakaran dan membangunkan posko bencana di lokasi tersebut untuk korban kebakaran.

” Sambil menunggu bantuan dari provinsi, kita mengadakan dapur umum, kita juga akan memberikan bantuan berupa pakaian, sarung dan mendirikan posko bencana disana,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan, terkait bantuan material rumah untuk korban kebakaran, pihaknya belum bisa memastikan. ” Itu butuh proses. Karena dananya dari Kementrian dan bahkan bantuan material rumah ada juga di dinas perumahan dan pemukiman rakyat,” Pungkasnya.

Baca Juga :  Gempa M 5,1 Guncang Sulawesi Utara, Tidak Berpotensi Tsunami

Diketahui sebanyak 15 rumah warga dilahap kobaran api, 13 diantaranya rata dengan tanah dan kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

  • Muh Ilham