Nurdin Abdullah Bersyukur tidak ada Rekomedasi ‘Pemakzulan’ oleh Pansus Angket

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama ketua DPRD Sulsel M.Roem. (BERITA.NEWS/KH).
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bersama ketua DPRD Sulsel M.Roem. (BERITA.NEWS/KH).

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah angkat suara soal hasil putusan rekomendasi Hak Angket Dewan pada rapat paripurna DPRD Sulsel. Ia bersyukur tidak ada usulan pemakzulan yang disepakati. Sabtu (24/8/2019).

Nurdin mengatakan sejak munculnya isu pemakzulan atau pemberhentian jabatan Gubernur. Dirinya, meyakini dan percaya DPRD selaku mitra eksekutif tentu tidak akan melakukan hak tersebut.

“Sejak awal saya begitu meyakini DPRD Sulsel sama sekali tidak punya niat ingin memakzulkan atau memberhentikan, sebab kami dari awal hanya bekerja dan terus bekerja untuk rakyat,” ujar Nurdin.

Baca Juga :  Tim KPK Mulai Penggeledahan di Kantor Dinas PU Pemprov Sulsel

Meski tetap ada rekomendasi untuk mengadili, memeriksa, dan memutuskan dugaan pelanggran Gubernur dan Wakil Gubernur. Nurdin tetap memberikan apresiasi atas keputusan dewan untuk membangun sinergitas.

“Syukur alhamdulillah, secara pribadi dan kelembagaan sangat mengapresiasi keputusan DPRD. Kami adalah mitra dari DPRD,” katanya.

Diketahui, hasil kesepakatan tujuh  rekomendasi Pansus Angket tersebut akan dikirim ke Mahkamah Agung, Aparat Hukum (Kejaksaan, Kepolisian dan KPK) untuk ditindaklanjuti. Paling lambat 23 September 2019.

  • KH