Paham Kekuatan Lawan, Robert Tak Sabar Jajal PSM

Robert pimpin uji coba Lapangan pemain Persib di Stadion Abdi Mattalatta (IST)

BERITA.NEWS, Makassar – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts sangat hafal dengan kemampuan tim PSM Makassar. Maklum saja, juru taktik asal Belanda pernah menukangi Juku sebelum pindah ke Bandung.

Hal itu membantu anak asuhnya saat kedua tim bertarung, Minggu (18/8/2019) di Stadion Andi Mattalatta.

“Selalu menguntungkan bagi seorang pelatih ketika memahami kekuatan lawannya,” ungkap Robert saat jumpa pers di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (17/8/2019) sore.

Kendati memahami kekuatan PSM, Robert tetap respek dengan tim asuhan Darije Kalezic. Pasalnya, PSM baru saja keluar sebagai juara Piala Indonesia usai mengalahkan Persija Jakarta.

“Laga yang sangat menarik, Persib akan melawan salah satu tim yang kuat di Liga Persib sudah melakukan banyak persiapan dan saya tidak sabar menanti pertadingan besok dan saya eksaited dengan pertadingan besok,” tambah Robert.

Baca Juga :  Timnas U-19 Indonesia Diimbangi Qatar 1-1

Walau Maung Bandung yang tak membawa Rene Mohelic ke Makassar lantaran cedera membuat pelatih asal Belanda itu tidak sedikit pun merasa kekurangan kekuatan timnya.

“Rene tidak dibawa karena cedera, sementara kepada Bojan dibawa karena Bojan pemain yang bagus di pemain yang profesional,” paparnya.

Ia mengaku, mantan tim asuhannya saat ini mengalami peningkatan perfoma semenjak di latih Darije Kalezic. Meski demikian, Robert menegaskan mengetahui karakter dan mental para pemain PSM.

“PSM sekarang adalah tim yang bagus saya tau pemain-pemainnya, dan saya tau mereka dan mental mereka,” paparnya.

Baca Juga :  Setelah Thiago, Liverpool Bajak Diogo Jota dari Wolverhampton

Kendati demikian, dirinya tetap mewaspadai strategi tim Ramang racikan Darije Kalezic. Hal ini membuat dirinya bakal memperhatikan dengan betul pormasi yang akan diturunkan pelatih PSM demi menuai hasil maksimal di Mattoanging.

“Tentu saja saya akan melihat skuad yang akan diturunkan besok, hanya kurang Asnawi yang tidak bisa tampil karena akumulasi tapi PSM tetap tim yang bagus tim yang terbaik,” tegasnya.

  • Alfiandiz
loading...