Situs PPDB Sulsel Down, Disdik: Intensitas Pendaftar SMA/SMK Meningkat Pesat

Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo.(Berita.news/KH)
Kadisdik Sulsel Irman Yasin Limpo.(Berita.news/KH)

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Irman Yasin Limpo mengatakan situs pendaftaran penerimaan peserta didik baru (PPDB) saat ini tengah proses singkronisasi data. Sehingga situs web belum bisa akses untuk mendaftar.

Olehnya itu, None sapaan akrab Kadisdik Sulsel itu menghimbau kepada calon peserta didik dan orangtua untuk tenang dan bersabar, menunggu perbaikan website selesai dilakukan dan normal kembali untuk melakukan pendaftaran.

“Penundaan sementara pendaftaran secara online dikarenakan intensitas pendaftaran cukup tinggi. Kami harap maklum, ini juga mengingat porsi  pendaftaran jalur zonasi sangat besar,” ucapnya. Selasa (25/6/2019).

Meski demikian, none menyebut ada kesyukuran dibalik kejadian tersebut. Mengingat, partisipasi masyarakat saat ini bisa dibilang sangat antusias bersama- sama mengembangkan pendidikan di Sulsel. Khusus kepada pihak sekolah, diharapnya bisa ikut memberikan penjelasan.

“Insallah sinkronisasi dan konsolidasi data bisa segera rampung dengan cepat.   Adapun soal dampak yang timbul dari keadaan ini  tidak perlu dikhawatirkan karena disdik senantiasa akan memberikan layanan dan perhatian lebih,”tutur None.  

Diketahui, data sementara jumlah pendaftar yang masuk pada hari kedua PPDB jalur zonasi kali ini sebanyak 84.000 lebih. Sedangkan singkronisasi data dibutuhkan waktu sekitar 4 jam kedepan.

  • KH