Dicibir Netizen, Nurdin Abdullah Hapus Unggahan Video Demo Mahasiswa

Akun Instagram Nurdin Abdullah
Akun Instagram Nurdin Abdullah

BERITA.NEWS, Makassar – Unggahan Instagram Nurdin Abdullah berupa konten video demonstrasi mahasiswa di Kantor Gubernur Provinsi Sulsel, telah dihapus setelah beberapa jam menjadi perhatian netizen, Selasa (25/6/2019).

Dilihat BERITA.NEWS pukul 20.00 Wita, konten video yang diunggah Nurdin Abdullah pada Selasa pagi telah hilang dari profil Instagram @nurdin.abdullah.

Pada unggahan yang telah dihapus itu, Nurdin Abdullah menunjukkan rasa kekecewaannya karena mahasiswa dianggap bertindak represif terhadap Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang berjaga di kantor Gubernur Sulsel saat demonstrasi berlangsung Senin (24/6/2019).

“Inikah wajah generasi penerus bangsa?? Melakukan kekerasan hingga melukai oknun satpol ? Tidak sepantasnya kalian melakukan unjuk rasa untuk melukai orang. Jika ingin protes lakukanlah dengan bijak dan damai agar kita bisa komunikasi dengan baik,” tulis Nurdin Abdullah pada captionn video yang telah dihapus tersebut.

Profil Instagram Nurdin Abdullah tanpa video demonstrasi mahasiswa yang telah dihapus. (Screenshot)

Sebelum dihapus, unggahan tersebut sempat menuai kritik netizen lantaran Mantan Bupati Kabupaten Bantaeng dua periode itu dianggap hanya menyebar potongan dari video amuk mahasiswa di kantor Gubernur. Bahkan, Nurdin Abdullah disebut netizen termakan hoaks.

“Halo pak gub, jangan jadi korban hoax Vidio yang bapak upload itu tidak lengkap, Vidio awalnya itu oknum Satpol-PP yang melakukan provokasi ke mahasiswa dengan cara menendang mahasiswa dan dikeroyok juga oleh oknum polisi,” tulis akun Instagram @suna*ti_ma.

Setelah unggahan video tersebut dihapus, akun Instagram Nurdin Abdullah kemudian mengunggah foto proses pengerjaan jalan di Seko, Luwu Utara disertai dengan caption komitmen Pemprov Sulsel membangun daerah terisolir.