Adu Jotos Dengan Pendemo, Anggota Satpol-PP Pemprov Sulsel Terjungkal Ke Selokan

Ricuh Satpol-PP Pemprov dan Pendemo dikantor Gubernur.
Ricuh Satpol-PP Pemprov dan Pendemo dikantor Gubernur.(Berita.News/KH)

BERITA.NEWS, Makassar – Puluhan mahasiswa yang lakukan demonstrasi didepan kantor gubernur diwarnai aksi adu jotos dengan anggota satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) Pemprov, Senin (24/6/2019).

Aksi mahasiswa tersebut, lantaran aspirasi dinilai kurang ditanggapi serius oleh piha Pemprov Sulsel. Sehingga, beberapa oknum mahasiswa yang coba memaksa masuk di kantor Gubernur dapat hadangan personil Satpol-PP yang berjaga.

Tidak terima aksinya di halangi petugas perkelahian pun tidak terhindarkan. Bahkan salah satu anggota Satpol-PP yang dapat tendangan dari mahasiswa terjungkal ke selokan air. Aksi mereka dikabarkan tengah menyoroti beberapa persoalan seperti, kopra di kabupaten Selayar dan smelter di Bantaeng.

Baca Juga : Sesosok Mayat Tanpa Busana Ditemukan di Saluran Air Jalan Urip Sumoharjo Kota Makassar

Baca Juga :  CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel Terima SK Pengangkatan

Kepala Satpol PP Pemprov Sulsel, Mujiono sangat menyayangkan terjadinya peristiwa tersebut. Pada para pendemo, kata Mujiono sebenarnya tidak punya ijin untuk melakukan aksi. Mereka memaksa untuk masuk namun dihalangi.

“Kita sangat menyayangkan peristiwa itu. Padahal mereka itu tidak punya izin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Hasbi mengatakan soal smelter yang ada di Banten, dirinya menyarankan agar para pendemo ajukan Surat resmi ke Pemprov agar bisa ditindaklanjuti secara resmi.

Baca Juga :  CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel Terima SK Pengangkatan

“Agar saya punya dasar untuk memanggil dan membuat pertemuan dengan seluruh stakeholder yang terkait dengan persoalan ini,” ucapnya.

loading...
Puluhan mahasiswa adu jotos dengan anggota satuan polisi pamong praja (Satpol-PP) Pemprov

KH.