Video: Aksi Pertolongan Pertama Pria Ini dengan Meniup Mulut Kucing

BERITA.NEWS, Istanbul – Resusitasi jantung paru-paru atau CPR sebagai tindakan pertolongan pertama, bukan hanya dilakukan terhadap manusia. Tapi juga bisa dilakukan terhadap seekor kucing.

Hal itulah dilakukan seorang pekerja jalanan Kota di Istanbul, Turki. Aksi spontanitas pria tersebut terekam dalam sebuah video yang diunggah akun YouTube TRT World.

Pria yang mengenakan jas hujan itu, menyelamatkan seekor anak kucing setelah terdampak banjir dengan melakukan CPR atau meniu mulut kucing yang tampak sedang basah kuyub.

“Seorang pekerja kota di Istanbul menyelamatkan anak kucing yang tenggelam dengan melakukan CPR pada tubuhnya setelah banjir,” tulis caption video TRT World, yang diunggah di YouTube, Kamis (13/6/2019).

Terlihat pada video, pria yang diperkirakan berusia 50 tahun tersebut meniup mulut kucing itu sebanyak lima kali melalui perantara jari tangannya.

Belum diketahui secara pasti kapan aksi heroik pekerja jalanan ini melakukan CPR terhadap seekor anak kucing tersebut. Namun aksi ini menuai respon positif dari netizen.