Buka Puasa Bersama Pemda Pinrang, KPMP Soroti Anggaran Beasiswa dan Penyelesaian Studi

Buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Pinrang dengan PP KPMP
Buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten Pinrang dengan PP KPMP (Berita.News/KH)

BERITA.NEWS, Makassar ‚Äď Kesatuan Pelajaran Mahasiswa Pinrang (KPMP) menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang di Asrama Putera KPMP.

Dalam kegiatan tersebut, hadir pula Bupati Andi Irwan Hamid kompak dengan wakil Bupati Alimin lengkap dengan jajaran Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Pinrang.

Ketua Pengurus Pusat (PP) KPMP, Alimuddin mengatakan silaturahmi tersebut merupakan langkah yang baik untuk membangun sinergi dan bertukar pikiran dengan Pemda.

“Kami sangat berterima kasih bersinergi dengan kami bersilaturahmi bertukar pikiran salah satunya pengembangan pendidikan Pinrang kedepan,” katanya. (1/6/2019).

Menurutnya, ada banyak hal yang perlu mendapat perhatian penuh pemerintah soal pengembangan pendidikan, seperti beasiswa dan dana penyelesaian studi yang tidak seusai.

“Kami meminta ini beasiswa bisa diperjelas dan pertegas seperti apa, uang penyelesaian studi strata satu itu hanya Rp.1 juta. Itu sangat kecil, belum lagi ongkos jalan kami di Makassar sangat tidak sesuai,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid mengatakan pertemuan kali ini merupakan momen yang sangat bagus, mengingat ini bulan puasa. Bisa jadi ajang silaturahmi.

“95 persen pimpinan SKPD hadir. Sengaja hadir untuk silaturahmi dengan kita. Kita bangun sinergi dengan Pemda dan KPMP kita tidak bisa lakukan apa-apa kalau tidak bersinergi,” ucapnya.

“Soal beasiswa itu alurnya satu di KPMP. Memang ada parameter yang kami pakai sedang dibicarakan. Regulasi yang atur kita yang susah ditembus. Formulasi supaya bagus semua,” pungkasnya.

.KH