Program Satu Desa Satu Tahfidz Quran, Wagub: Mereka Teladan Masyarakat

Wagub Sulsel membuka karantina Tahfidz Qur’an Sulsel
Wagub Sulsel membuka karantina Tahfidz Qur’an Sulsel

BERITA.NEWS,Makassar – Pemprov Sulsel buktikan keseriusannya kembangkan Tahfidz Al-Quran. Terlihat dalam program Satu Desa, Satu Tahfidz,  yang dibuka Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Gedung BPSDM Sulsel, Jl. S. Alauddin Makassar, Rabu (8/5/2019)

“Pesan saya kepada adik-adik, anak-anakku teruslah dan terus murojaah hafalannya karena lebih sulit mempertahankan dari pada menghafalnya,” jelas Andi Sudirman.

Sebagai Wakil Gubernur yang juga aktif dalam kegiatan keagamaan, Adik dari Mentan Amram Sulaiman begitu sangat antusias dan mengapresiasi para Tahfiz penghafal Al-Qur’an tersebut. Baginya, mereka merupakan teladan dalam masyarakat.

“Bagaimana pemahaman arti dalam Al-Quran harus diterapkan dan diajarkan kepada hafidz, agar para hafidz juga dapat menjadi figur yang mampu khotbah di desanya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Suherman mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah nyata untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas Tahfidz Al-Quran.

“Kami mensyukuri, akan ada ahli ahli Al-Quran dan Penghapal Al-Quran di tiap Desa dan Kelurahan di Sulawesi Selatan. Untuk tahap awal, karantina 50 orang, yang terdiri dari perwakilan tiap Kabupaten,” jelas Sudarman.

KH