Ramadan Berbagai Bahagia Dinas ESDM Sulsel Bersama Panti Asuhan dan Dhuafa

BERITA.NEWS,Makassar- Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Pemprov Sulsel menggelar Ramadan Berbagi Bahagia bersama anak-anak panti asuhan dan kaum dhuafa di kantornya. Kamis (28/3/2024).

Acara Ramadan Berbagi ini juga sekaligus silaturahmi Dinas ESDM Sulsel bersama para jajarannya dan beberapa perusahaan yang menjadi mitra kerja, seperti PT Vale Indonesia.

Kepala Dinas ESDM Sulsel Andi Eka Prasetya mengatakan Ramadan Berbagi Ini bagian dari upaya mendukung program Pj Gubernur Sulsel, khususnya di Bulan Ramadan.

“Ramadan berbagi bahagia jadi di samping itu juga kita menjalin sinergitas stakholder terkait, baik itu di Pemprov sendiri, ada tadi PTSP, PU, Lingkungan Hidup, ada PT Vale ini wujud berbagi paket sembako

Jadi kami peserta seluruh pegawai ASN yang ada di dinas ESDM mengumpulkan dengan inisiatif, apakah itu sedekah yah.

Memberikan paket sembako menjadi totalnya 130 paket dan 150 ada Vale untuk tadi secara penyerahan ke panti asuhan, warga kurang mampu,” ucapnya.

Andi Eka mengaku acara Ramadan Berbagi Bahagia ini juga sebagai pemantik untuk para mitra kerja Dinas ESDM untuk ikut berbagi di wilayah tempat kerjanya masing -masing.

Dinas ESDM Pemprov Sulsel berbagi takjil kepada pengguna jalan di Jalan AP Pettarani Makassar (dok)

“Ini sebagai pemantik teman-teman pengusaha tambang atau mitra untuk berbagai bahagia apakah makanan atau minuman di wilayah usaha tambang nya.

Ini juga sebagai upaya dukungan program Bapak Gubernur, jadi tadi rangkaian nya Dinas ESDM bagi-bagi takjil, berbuka puasa bersama yatim pintu panti asuhan, rekan pegawai dan mitra,” tuturnya.

Selain itu, Dinas ESDM juga menyerahkan 50 buah Al-Quran kepada Masjid yang membutuhkan.

Selama Ramadan Dinas ESDM juga rutin melaksanakan Shalat Tarawih berjamaah setiap malam jumat.

“Salat tarawih bersama, ini kami lakukan setiap hari jumat selama ramadan ini ke empat kalinya.

Ini adalah bagian dari kerja sosial bagi kepedulian kita sesama masyarakat yang aa di sulsel. Saling membantu kepada sesama,” pungkasnya.

Comment