Rekonstruksi 70 Adegan, Wahyu Jayadi Pakai Kupluk Ninja dan Sendal Jepit

Wahyu Jayadi saat melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukannya terhadap rekan kerjanya Sitti Sulaeha. (DOK Polres Gowa)
Wahyu Jayadi saat melakukan rekonstruksi kasus pembunuhan yang dilakukannya terhadap rekan kerjanya Sitti Sulaeha. (DOK Polres Gowa)


BERITA.NEWS, Gowa – Polres Gowa melalui Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) menggelar Rekonstruksi kasus pembunuhan yang menjerat Dosen Universitas Negeri Makassar (UNM), Wahyu Jayadi dengan menewaskan rekan kerjanya Sitti Sulaeha.

Rekonstruksi ini dipimpin langsung Kasat Reskrim Iptu Muh Rivai didampingi para penyidik, serta melibatkan Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Sulawesi Selatan di halaman Mapolres Gowa.

Wahyu Jayadi yang memakai kupluk ninja dan sendal jepit memperagakan sebanyak 70 adegan mulai awal hingga terjadinya peristiwa pembunuhan.

“Selain untuk memperoleh fakta baru, rekonstruksi ini dilakukan untuk memperjelas tindak pidana yang dilakukan oleh tersangka serta memberi keyakinan kepada penyidik tentang tindak pidana yang terjadi,” ujar Kasubag Humas Polres Gowa AKP Mangatas Tambunan saat dikonfirmasi. Minggu (5/5/2019)

Sebelumnya, Polres Gowa telah melakukan Reka Ulang perjalanan dengan menerapkan metode Scientific Investigation.

Dimana kata AKP Tambunan, dalam reka ulang perjalanan tersebut, penyidik membawa tersangka menyusuri titik awal pertemuan dengan korban, rute perjalanan, titik ketersinggungan, titik puncak emosi, dan pelampiasan, titik alih TKP dan Titik lain yang penting.

“Tujuan dari giat ini adalah merupakan bagian dari Scietific Insvestigation untuk mengetahui jarak tempuh perjalanan, waktu perjalanan, bahkan situasi saat di perjalanan dan info penting lainnya,” pungkasnya.



ACP



Baca Juga :  Massa Atribut PSM Duduki Gedung Utama Kantor Gubernur