Selama Ramadan, Ini Jam Kerja ASN Pemkab Gowa

Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (BERITA.NEWS/ACP)
Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. (BERITA.NEWS/ACP)


BERITA.NEWS, Gowa – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI mengeluarkan surat edaran terkait jam kerja ASN  selama bulan Ramadan. 

Disebutkan bagi instansi pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja, jam kerja selama Ramadan menjadi pukul 08.00 hingga 15.00 WITA untuk Senin-Kamis, dengan waktu istirahat diberikan pukul 12.00- 12.30 WITA.

Sedangkan untuk hari Jumat, jam kerja ASN mulai pukul 08.00 hingga 15.30 WITA dan waktu istirahat pukul 11.30 sampai 12.30 WITA.

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

Saat dikonfirmasi, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan juga akan turut memberlakukan edaran tersebut untuk seluruh ASN di Kabupaten Gowa. 

“Kita akan ikut peraturan pemerintah pusat, semoga dengan dipersingkatnya sedikit waktu kerja, ASN tetap efektif meskipun dalam kondisi berpuasa,” tuturnya, Minggu (5/5/2019).

Meskipun dalam keadaan berpuasa, Bupati Adnan mengimbau kepada ASN untuk tidak bermalas-malasan, menurutnya apapun yang dikerjakan selama berpuasa akan bernilai ibadah.

“Jam kerja sudah dipersingkat, saya meminta agar pelayanan tetap maksimal, jadikan ini  bagian dari ibadah,” imbau Adnan.

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

Dirinya juga tidak lupa mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan 1440 hijriah, semoga Ramadan ini dijadikan sebagai waktu yang baik dalam mengejar amal dan ibadah.

ACP