Hadiri Pelantikan DPD-AGPAI, Bupati Takalar: Guru PAI Sangat Berperan Penting dalam Pembentukan Karakter Anak

Bupati Takalar H Syamsari Kitta memberikan sambutan di pelantikan 40 DPD-AGPAI di Gedung Islamic Center Takalar, Rabu (30/4/2019). (Abdul Kadir. Berita.News)
Bupati Takalar H Syamsari Kitta memberikan sambutan di pelantikan 40 DPD-AGPAI di Gedung Islamic Center Takalar, Rabu (30/4/2019). (Abdul Kadir. Berita.News)

BERITA.NEWS, Takalar – Bupati Takalar H Syamsari Kitta menghadiri pelantikan 40 DPD-AGPAI yang dilaksanakan di Gedung Islamic Center Takalar. Syamsari mengatakan peran guru Pendidikan Agama Islam (PAI) sangat penting dalam pembentukan karakter anak.


“Sebanyak 483 orang guru agama di Kabupaten Takalar, dan sangat berperan penting dalam hal pembentukan karakter seorang anak,” jelas Bupati kepada para guru agama yang hadir dalam pelantikan tersebut.


Pendidikan agama islam diharapkan tidak hanya bersifat formalitas, tetapi kata Syamsari, kita berusaha untuk memperdalam dalam mewujudkan karater anak.


“Kita semua memahami bahwa pendidikan di Indonesia berutang budi pada Ormas-ormas agama karena banyak Ormas yang mendirikan lembaga pendidikan Agama,” sambungnya.


Kepada insan pendidik Bupati menjelaskan agar tetap bergandengan tangan dengan ormas islam dalam menjaga kerukunan agama.


“Kepada guru PAI dihimbau untuk bekerja dengan ikhlas dan menjadi polopor dalam peningkatan pendidikan agama islam,” tutup Syamsari.


Hadir dalam pelantikan tersebut perwakilan Kementrian Agama (Kemenag) Pemprov Sulsel H. Ibrahim, Ketua DPD-AGPAI Sulsel Muh. Ikhsan, kepala Kemenag Takalar H. Junaidi Mattu, Kadis Pendidikan Takalar Muh. Darwis, Kabag Kesra dan seluruh guru agama se-Kabupaten Takalar.

  • Abdul Kadir
Baca Juga :  Jelang Lebaran, Kapolres Sinjai Kunjungi Warakauri Berikan Tali Asih