40 DPD-AGPAI Takalar Dilantik

Pelantikan 40 DPD-AGPAI dilaksanakan di Gedung Islamic Center Takalar, dihadiri Bupati Takalar, Kemenag Takalar, dan perwakilan Kemenag Pemprov, Rabu (30/4/2019). (Abdul Kadir. Berita.News)
Pelantikan 40 DPD-AGPAI dilaksanakan di Gedung Islamic Center Takalar, dihadiri Bupati Takalar, Kemenag Takalar, dan perwakilan Kemenag Pemprov, Rabu (30/4/2019). (Abdul Kadir. Berita.News)

BERITA.NEWS, Takalar – Sebanyak 40 Dewan Pengurus Daerah Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (DPD-AGPAI) Kabupaten Takalar periode 2018-2023 secara resmi dilantik. Pelantikan dilakukan di Gedung Islamic Center, Takalar oleh Ketua DPD-AGPAI Sulawesi Selatan, Selasa (30/4/2019).

Hadir dalam pelantikan kepala Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Takalar H. Junaidi Mattu, Bupati Takalar H. Syamsari Kitta, Ketua DPD-AGPAI Sulsel Muh. Ikhsan, perwakilan kepala kantor Kemenag Pemprov Sulsel H. Ibrahim.

H. Ibrahim dalam sambutannya menjelaskan kepada guru Pendidikan Agama Islam (PAI) agar membuat program-program dalam memajukan pendidikan agama islam di sekolah.

Baca Juga :  Salat Ied Bersama Warganya, Bupati Luwu Ingatkan Jangan Memutus Silaturahmi

“Ada 4 hal penting yang harus dimiliki AGPAI yaitu pembentukan karakter, kreatifitas, komunikatif dan kolaborasi,” kata Ibrahim mewakili kepala kantor Kementrian agama Pemprov Sulsel.

“Dan tentunya harus di kelola dengan maksimal dan bekerja secara profesional,” tambahnya.

Pada kesempatan yang sama kepala Kemenag Takalar menyampaikan bahwa menjadi pengurus AGPAI tidak mudah karena memiliki tugas yang berat mengingat jumlah guru PAI di sekolah-sekolah kurang dengan jumlah sekolah yang banyak.

Baca Juga :  Jelang Lebaran, Dinas PKH Sinjai Pastikan Daging yang Beredar Aman dan Sehat

“Guru PAI diharapkan agar menjadi teladan dan pelopor bagi anak didik kita sehingga memiliki ahlak yang baik,” imbuh Junaidi Mattu.

Pelantikan 40 DPD-AGPAI turut pula dihadiri Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Takalar, Kabag Kesra dan guru agama se-Kabupaten Takalar.

  • Abdul Kadir