Presiden Tunda Groundbreaking Stadion Sudiang, Dispora: Proses Tidak Berhenti

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Suherman (dok.)

BERITA.NEWS,Makassar- Groundbreaking atau peletakan batu pertama pembangunan Stadion Sudiang oleh Presiden Jokowi tertunda saat kunjungannya di Makassar pada 6 September mendatang.

Presiden Jokowi ke Makassar hanya punya 2 agenda yakni, peresmian RSV Otak, Kanker, Jantung dan fasilitasi layanan Ibu dan Anak di RSP Wahidin Sudirohusodo.

Meski begitu , Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel Suherman mengatakan groundbreaking ini hanya tertunda, mengingat waktu kunjungan Presiden RI sekitar 2-3 jam.

Suherman mengatakan pihaknya terus melakukan percepatan, pemenuhan dokumen administrasi pembangunan Stadion Sudiang ke Pemerintah Pusat.

Baca Juga: Presiden Akan Resmikan RS Vertikal, Groundbreaking Stadion Sudiang Batal

“Bukan tidak diresmikan tapi di tunda, jam 6 (sore) beliau sudah tinggalkan Makassar waktu sangat sempit itu, tapi pembangunan tidak berhenti karena kami sudah ke jakarta mereka (PUPR) akan turun langsung,” ucapnya.

Mantan Kepala Biro Kesra Pemprov Sulsel ini menegaskan pemerintah pusat melalui Kementerian PU PR terus hadir bersams- sama mengawal proses pembangunan.

“Proses pembangunan tidak berhenti, groundbreaking hanya tertunda. Insallah kalau pusat hadir, kita sama-sama melihat dan memantau lahan 74,3 hektare,” ujarnya.

Progres terbaru, Dispora telah menerima titik pembangunan yang tidak mengganggu Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) dari Otoritas Bandara Sultan Hasanuddin Makassar.

“Itulah yang saya bawa ke Jakarta mereka datang, menentukan berapa kapasitas (Stadion),” jelasnya. (*adv/).

Comment