Presiden Akan Resmikan RS Vertikal, Groundbreaking Stadion Sudiang Batal

Serapan Anggaran

Pj Gubernur Sulsel Prof Zudan Arif Fakhrulloh (dok)

BERITA.NEWS,Makassar- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) akan berkunjung ke Kota Makassar meresmikan Rumah Sakit (RS) Vertikal Otak, Kanker dan Jatung di Kawasan Center Poin of Indonesia (CPI).

Hanya saja, tidak ada agenda untuk Ground Breaking atau peletakan batu pertama untuk Stadion Sudiang dalam kunjungan Presiden RI 6 September 2024.

Padahal sebelumnya, Pj Gubernur Prof Zudan Arif Fakrulloh mengaku telah menemui Presiden Jokowi di IKN bahas rencana ground breaking Stadion Sudiang September bulan ini.

Prof Zudan mengatakan batalnya grond breaking ini lantaran, agenda Presiden Jokowi di Makassar hanya beberapa jam. Peresmian RSV dan Fasilitasi Ibu dan Anak di RSP Wahidin Sudirohusodo.

“Agenda bapak Presiden ternyata disini hanya beberapa jam 3-4 jadi belum bisa banyak. Tadinya kan akan ada biasanya ke pasar, kami juga menawarkan ground breaking.

Baca Juga: September 2024, Presiden RI Akan Peletakan Batu Pertama Stadion Sudiang

Itu hanya meresmikan RS otak dan jantung dan tambahan layanan ibu dan anak di rs Wahidin jadi hanya dua itu. Mudahan di lain kesempatan bisa kesini lagi,” ucapnya.

Sementara itu RSV Kemenkes di CPI semuanya sudah siap. Termasuk 3 unit layanan besar khusus Otak, Kanker dan Jatung.

“Sepenuhnya ini sudah siap beroperasi dan nanti bertahap hampir 900 tempat tidur yang bisa di manfaatkan untuk masyarakat yang sakit, bukan hanya di Makassar, Sulawesi tapi Indonesia bagian tengah dan timur,” jelasnya.

Comment