Segera! Film Cinta Pertamaku Akan Tayang Perdana di Bioskop Makassar

Pemain, Crew dan Official Film Cinta Pertamaku berfoto bersama usai konferensi pers di Mall Phinisi Point Makassar (dok.Andi)

BERITA.NEWS,Makassar- Film Cinta Pertama Proksi Global Prima Sinema akan segera tayang di Bioskop Cinepoliz Phinisi Point (Phipo) dan CGV Mall Panakukang Kota Makassar.

Film Cinta Pertama yang disutradarai Kamarul Akbar ini mengangkap teman kisah hubungan seorang ayah keterbelakangan mental dan anak gadisnya bersama mentari.

Kamarul Akbar mengatakan karakter utama di film ini yaitu Mentari, sosok anak yang kuat dan sayang kepada ayahnya, meskipun dalam keseharian kerap mendapat ejekan dan bullyan dari teman sekolahnya.

“Kata-kata cinta pertamaku yang pertama itu antara anak perempuan dan ayahnya, ini yang mau saya angkat di Film ini. Sekaligus ingin menyampaikan pentingnya menjaga budaya, pendidikan untuk anak-anak,” ucapnya saat konferensi pers di Mall Phinisi Point Makassar. Senin (26/8/2024).

Apalagi, dalam film ini, kata Kamarul Akbar ada pertentangan antara Mentari yang ingin menjadi seorang penari tradisional seperti almarhum ibunya dan ayahnya yang ingin pendidikan terbaik untuk anaknya.

Meskipun konflik itu ada, keduanya selaluKabupatadalah a Makassar untuk berkarya, khususnya dengan tetap mengedepankan budaya kearifan lokal.

“Semoga lebih banyak lagi sineras da Makassar yang ikut juga terjun dalam menggarap film, dengan tentu tetap ada nuansa lokal, budaya dalam 77edukasi pendidikan ke masyarakat,”ujarnya.

Adapun karakter Mentari di perankan oleh Gisella Nicoleen Cahadi rupanya juga menjadi ost penyanyi soundtrack film Cinta Pertamaku.

Giselle Nicoleen Cahad mengungkapkan rasa bahagianya bisa memerankan sosok Mentari dalam film ini.

Menurut aktris remaja 12 tahun ini mengaku
butuh latihan ekstra sebulan penuh untuk bisa mendalami peran dan mengakrabkan diri dengan sosok pak Rais.

“Saya senang bisa memerankan film ini. Disni saya butuh waktu sekitar sebulan untuk mendalami peran. Pesan untuk anak-anak di Indonesia harus selalu menghargai orang tua yang telah membesarkan, membantu dan mengurus kita,” tutupnya.

Sementara itu, Fadellenon pemeran Rais ayah Mentari di Film Cinta Pertamaku mengatakan ada 3 pesan yang penting dalam film ini yang menurutnya sangat berkesan.

“Pesan bagaimana seorang anak bisa lebih hargai pekerjaan orang tuanya, bagaimana peka pendidikan karakter dan ketiga ini paling utama bagaimana seorang menghargai budaya nya sendiri,” jelasnya.

Hadir juga beberapa pemain Film Cinta Pertamaku di acara konferensi pers, seperti Herman Kumis sebagai Pak Rusdi, Annisa Maharani Iswan (Reina), Nikolai wael Hageali (Evan).

Berikut Official, Crew Film Cinta Pertama by Global Prima Sinema:

EXECUTIVE PRODUCER : DESIRELLA MARIETTA DEMAL JOES.

PRODUCER : LUKMAN SESE

CO PRODUCER : RENI PUTRI BAWOLE

DIRECTED BY : KAMARUL AKBAR

CO DIRECTED BY : RAHMAN NZ

DIRECTOR OF PHOTOGRAPHY : ADHE HALIMULLAH DRONE : FAIER SUCCESS

DIRECTOR OF SOUND : JUMAEDI

GAFFER : MUCHLIS BAGAS

MAKE UP : NURUL INAYAH

WADROBE : MULIATI P

SCREEN PLAY : RAHMAN NZ

STORY IDEA : ADHE FIRMAN

MUSIK : EL SHIBALI (EPIGRAM)

EDITOR : ADHE HALIMULLAH

ART DIRECTOR : AHONKSKY

Ost. CINTA PERTAMAKU – GISELLE NICOLEEN CAHADI a film by : KAMARUL AKBAR.

Comment