Jokowi Akan Berkunjung di Bulukumba, Bupati Andi Utta Mantapkan Persiapan Penyambutan

BERITA.NEWS, Bulukumba – Pemkab Bulukumba mempersiapkan penyambutan kedatangan Presiden RI Joko Widodo bersama Ibu Negara di Butta Panritalopi.

Rencananya orang nomor satu di Indonesia itu, akan tiba di Bulukumba, pada Kamis, 4 Juli 2024. Presiden Jokowi bersama rombongan akan menginap di kawasan pantai Tanjung Bira.

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf pun mengumpulkan para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan Camat se Kabupaten Bulukumba, melalui rapat koordinasi persiapan kedatangan Presiden Jokowi.

Rakor juga dihadiri oleh Wakil Bupati Bulukumba Andi Edy Manaf, Sekretaris Daerah Bulukumba Muh Ali Saleng, serta Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba Hj Andi Herfida Muchtar yang dilaksanakan di Lantai 4 Gedung Pinisi, Rabu, 3 Juli 2024.

Bupati yang akrab disapa Andi Utta, menyatakan kesiapan Pemkab Bulukumba menyambut Presiden RI dua periode tersebut. Persiapan itu, didasari dengan kerja kolaborasi semua pihak.

“Insya Allah beliau besok berkunjung ke Bulukumba. Kita harus pastikan semuanya steril. Kita pasang umbul-umbul, semua tempat harus bersih, terutama pada jalur-jalur yang akan dilalui,” pinta Andi Utta.

Kunjungan Presiden Jokowi ini, juga diharapkan akan melirik potensi besar yang dimiliki oleh Bulukumba. Termasuk pada sektor pariwisata.

“Kita harus perlihatkan potensi yang kita miliki. Makanya persiapan harus dipermantap,” ungkap Andi Utta.

Sebelum pertemuan dengan jajaran Pemkab Bulukumba, Bupati Andi Utta bersama Forkompinda mengikuti Rapat Koordinasi Wilayah dan Pengamanan secara virtual dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten, serta instansi terkait lainnya dalam rangka kunjungan kerja Presiden RI.

Diketahui kunker Presiden Jokowi di Bulukumba rencananya akan mengunjungi Pasar Rakyat Cekkeng dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba.

 

Penulis: Syarif

Comment