WBP Rutan Barru Dapat Layanan VC Gratis, Amsar: Semua ada Syaratnya

rutan-barru

Kantor Rutan Kelas IIB Barru. (Dok. Ist/ Net)

BERITA.NEWS, Barru – Kepala Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Barru Amsar, memberi layanan telepon Video Call (VC) terhadap Warga binaan.

Amsar menyampaikan yang dilakukan itu sebagai salah satu bentuk pendekatan secara persuasif terhadap warga binaan Rutan Barru.

“Begini cara saya lakukan pendekatan persuasif terhadap warga binaan dengan memberi mereka layanan Video Call,” ungkapnya, Senin (1/7/2024).

Dalam pemberian layanan tersebut, Amsar menerapkan beberapa persyaratan, salah satunya pendampingan dari seorang petugas rutan tiap kali menelpon.

Kemudian kata Amsar, durasinya hanya 5 menit dan diharapkan agar warga binaan menggunakan dengan baik, berkomunikasi bersama keluarga untuk melepas kerinduan.

“Setiap mereka menelepon wajib didampingi masing-masing petugas lapas dan waktunya itu 5 menit untuk mereka melepas rindu bersama keluarganya,” bebernya.

Sebanyak 253 Warga binaan di Rutan kelas IIB Barru, pegawai rutan membagi dengan beberapa bagian dan dilakukan sistem pergantian antar blok.

Melihat beberapa warga binaan yang berasal dari luar daerah, membuatnya menerapkan sistem tersebut.

Ia berharap dapat membantu dan meringankan beban dari masing-masing keluarga warga binaan.

“Kami memiliki 253 warga binaan jadi caranya itu kami bagi antar blok untuk dilakukan pergantian, semoga program saya ini dapat membantu meringankan beban masing-masing keluarga mereka karena banyak dari luar daerah,” pungkasnya.

 

Penulis: Akbar A

Comment