Sehari, Distan Makassar Gerak Cepat Sertifikatkan Sekolah Hingga Kantor Lurah

BERITA.NEWS, Makasar – Dinas Pertanahan Kota Makassar bersama BPN gerak cepat melakukan sertifikat tanah di sejumlah sekolah dan kantor lurah. Distan Makassar menargetkan 40 aset Pemkot Makassar untuk di disertifikatkan.

Dari pantauan di lokasi, Tim dari Dinas Pertanahan bersama BPN Kota Makasar melakukan pengukuran lahan di SD Panyingkokang 1 Jalan Todopuli Makassar. Sudut demi sudut sekolah di ukur untuk memastikan bahwa merupakan aset milik Pemkot Makassar.

“Iya sementara kita bergerak cepat ini. Kita target satu semester ini 40 dilakukan pensertifikatan sejumlah aset milik Pemkot Makassar,” kata Kepala Bidang Pemanfaatan Tanah Dinas Pertanahan (Distan) Makassar, Ismail Abdullah, dalam keterangannya, Rabu (22/5/2024).

Ismail menjelaskan ada 5 sekolah yang akan di lakukan pensertifikatan tanah hari ini. Ini sesuai dengan komitmen Pemkot Makassar bersama BPN untuk penyelamatan aset Pemerintah.

“Jadi baik hari ini sesuai dengan petunjuk pimpinan untuk menjadi komitmen Dinas pertanian kota Makassar bersama dengan BPN Kota Makassar untuk menuntaskan dalam rangka penyelamatan aset-aset kita,” jelasnya.

Pihaknya memastikan sejumlah aset Pemkot Makassar terus di genjot untuk dilakukan pensertifikatan tanah.

“Adapun yang kita disertifikatkan semester pertama ini meliputi sekolah kemudian kantor lurah kemudian Kantor Camat dan beberapa taman taman kota,” ucapnya.

“Insya Allah nanti di semester kedua akan kita upayakan Puskesmas dan tambahan kantor lurah yang belum sertifikatkan,” paparnya.

Comment