Dinas PPKB Makassar Bagi Takjil di Pelataran Kantor Balaikota

 

MAKASSAR, BERITA.NEWS— Plt Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Makassar , Syahruddin S.Sos.M.Adm.Pem, bersama para Ibu PKK DPPKB dan staf, melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan dengan berbagi takjil kepada masyarakat di sekitaran kantor Balaikota  Makassar. Kamis 4 April 2024

Safari Ramadhan yang digelar oleh DPPKB  Kota Makassar ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosial yang dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa, serta mempererat tali silaturahmi antara instansi pemerintah dengan masyarakat.

“Allu Sapaan Akrab Plt DPPKB Makassar mengatakan, ‘Inilah moment paling baik’,” ujar Syahruddin, seraya menjelaskan pentingnya kebersamaan dan berbagi di bulan Ramadhan.

Menurutnya, momen ini menjadi waktu yang tepat bagi semua pihak untuk saling berbagi kebaikan dan meningkatkan solidaritas sosial.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut, para tim dari DPPKB  Kota Makassar menyediakan berbagai jenis takjil yang dibagikan kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di sekitar kantor Balaikota  Makassar.

Takjil tersebut disambut dengan antusias oleh masyarakat yang merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini.

Selain membagikan takjil, tim Safari Ramadhan juga memberikan pesan-pesan kebaikan dan motivasi kepada masyarakat untuk menjalankan ibadah puasa dengan penuh keikhlasan dan kesabaran.

Kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan oleh DPPKB  Kota Makassar ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan kebahagiaan bagi masyarakat, serta menjadi inspirasi bagi instansi pemerintah lainnya untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Semangat kebersamaan dan solidaritas yang terjalin di bulan Ramadhan diharapkan dapat terus terjaga dan menjadi bagian dari budaya sosial masyarakat  Kota Makassar.(*)

Comment