Peran Kapolsek Pulau Sembilan Dorong Anak Putus Sekolah di Sinjai Lanjutkan Pendidikan

kapolsek-pulau-sembilan

Kapolsek Pulau Sembilan Memberikan Nasehat dan Motivasi kepada Anak yang Putus Sekolah. (Foto: Ist)

BERITA.NEWS, Sinjai – Pengayom dan pelindung masyarakat ternyata buka hanya tugas penting seorang anggota Polri, tetapi tugas lainnya adalah anggota Polri peduli pendidikan.

Hal tersebut dibuktikan oleh salah satu anggota Polri jebolan personel Brimob Kelapa Dua, yakni Iptu Sahabuddin yang kini menjabat Kapolsek Pulau Sembilan, Polres Sinjai.

Disela kesibukannya menjalankan tugas sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, Iptu Sahabuddin juga prihatin dan peduli terhadap masa depan anak yang ada di wilayah kerjanya.

“Kita terus memberi motivasi semua anak-anak usia sekolah untuk terus melanjutkan pendidikan. Rajin masuk sekolah dan melanjutkan pendidikan,” kata Iptu Sahabuddin, Kamis (7/3/2024).

Lanjut, Iptu Sahabuddin mengatakan bahwa khususnya yang sementara ini duduk di bangku kelas 9 di Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) Negeri 31 Kanalo, Desa Pulau Persatuan, Kecamatan Pulau Sembilan.

“Anak-anak kita ini khususnya yang duduk di bangku kelas 9 tingkat SMP kita terus motivasi agar rajin belajar dan bisa terus melanjutkan pendidikannya ditingkat sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA),” ungkapnya.

Iptu Sahabuddin berharap, pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memberikan perhatian, khususnya fasilitas kelas jauh untuk tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA).

“Kami berharap pemerintah bisa menyediakan fasilitas sekolah jauh untuk sekolah, khususnya di wilayah Desa Pulau Harapan, ibu kota Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai,” pungkasnya.

 

Penulis: Syarif

Comment