Lestarikan Bahasa Daerah, Andalan Raih Penghargaan

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman harapan pergantian tahun 2022 - 2023

BERITA.NEWS,Makassar- Gubernur Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) komitmen lestarikan bahasa daerah, melalui kurikulum belajar mengajar di sekolah.

Olehnya itu, Gubernur Andi Sudirman mendapat penghargaan dari Kemenristek Dikti atas upaya lestarikan bahasa daerah di masyarakat,  khususnya generasi muda.

“Alhamdulillah, mendapat penghargaan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Bapak Nadiem Makarin Anwar,” kata Andi Sudirman.

Ia apresiasi penghargaan ini dan menjadikan motivasi yang semakin baik dan kuat untuk pemanfaatan bahasa daerah dan perlindungan sastra daerah.

Pemprov Sulsel dalam hal ini mengeluarkan Peraturan Kepala Daerah terkat penggunaan Bahasa Daerah pada satuan pendidikan.

Ia mengajak seluruh pihak lestarikan bahasa daerah jati diri suku bangsa.

“Bahasa daerah bagian dari kekayaan kita di Sulsel yang harus di hormati, jaga, lestarikan dan lindungi, dan juga di kembangkan,” harapnya.

“Mari mencintai bahasa daerah kita, Bahasa Makassar, Bahasa Bugis, Bahasa Toraja, dan beberapa bahasa daerah lain untuk dituturkan di wilayah atau daerah di lokasi sekolah,” pungkas Andalan.

Comment