Disela Reses di BTP, Nunung Dasniar Bagi Hadiah Pemenang Lomba Latto-latto

MAKASSAR, BERITA.NEWS – Permainan tradisional katto-katto alias Latto-latto kini digandrungi oleh masyarakat Kota Makassar, khususnya pada anak-anak dan remaja.

Latto-latto adalah permainan anak-anak yang mulai marak beberapa bulan terakhir. Bahkan, tak jarang dan sering terdengar di pemukiman warga kota seperti di lorong-lorong.

Anggota DPRD Makassar, Nunung Dasniar tak mau ketinggalan euforianya. Disela-sela kegiatan kedewanan sebagai wakil rakyat, ia sempat menyaksikan para anak-anak bermain Latto-latto.

Hal itu terlihat saat Nunung menggelar reses di BTP Blok I, RW12/RT3, Kelurahan Buntusu, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Senin (5/12/2022).

Usai menggelar reses, Legislator Makassar dari Fraksi Partai Gerindra itu lantas mengajak para anak-anak yang bermain Latto-latto untuk dipertandingkan, mereka tampak bahagia dengan ajakan Nunung.

“Sini main Latto-latto, saya kasih hadiah siapa yang bisa juara dan tahan paling lama yang bermain,” ajak Anggota Komisi C DPRD Makassar ini.

Tak ayal, para anak-anak sekitar belasan orang yang bermain Latto-latto pun terlihat senyum sumringah dan semangat dengan ajakan Nunung Dasniar.

Tidak hanya itu, permainan tradisional Latto-latto juga turut disaksikan oleh Lurah Buntusu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat dalam kompleks tersebut. (*)