Hanura Sulsel Optimis Tambah Kursi di DPRD Provinsi 2024 

Pengurus DPD II Partai Hanura Sulsel (BERITA.NEWS/Andi Khaerul)

BERITA.NEWS,Makassar– Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulsel mulai siapkan starategi jitu hadapi pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Ketua DPD Hanura Sulsel Amsal Sampetondok mengatakan pihaknya menargetkan untuk legislatif Provinsi amankan 7 kursi legislatif dari 11 Dapil.

Saat ini, Partai Hanura Sulsel hanya menempatkan 1 wakilnya duduk di DPRD Provinsi. Tergabung dalam satu fraksi Gabungan.

“Provinsi target 7 kursi. Saya hitung-hitung itu maksimal. Saya yakin,” ucapnya. Senin (12/9/2022).

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Hanura Sulsel Amir Anas mengatakan dari 11 Dapil untuk kursi DPRD Provinsi. Pihaknya targetkan bisa menang di 9 Daerah Pemilihan.

Baca Juga :  Menpora RI Siap Buka Liga Beringin di Bone

“Dari 11 Dapil yang akan kami lihat yang mana wilayah potensi. Masih Luwu raya, Pinrang, Tana Toraja sana. 9 Dapil bisa kami genjot,” sebutnya.

Lebih lanjut, Amir mengatakan Dapil di beberapa wilayah Sulsel bagian selatan masih menjadi pekerjaan partai untuk meraup suara. Seperti, Makassar, Gowa dan Selayar.

“Target dari 11 dapil, kalau 7 minimal sama yang kemarin. Paling tidak bisa nambah 1 jadi 8,” ujarnya.

Baca Juga :  Menpora RI Siap Buka Liga Beringin di Bone

Selanjutnya, Ketua OKK Hanura Sulsel Syafaruddin Ahmad menuturkan struktur kepengurusan di Kabupaten dan Kota juga sudah siap bertarung di Pemilu 2024.

“Kalau hari ini 24 Kabupaten dan kota sudah defenitif. Semua ketua DPC bukan lagi Pj. Sudah rampung secara administrasi sudah penuhi, tinggal faktual. Menunggu Pemilu,” tegasnya.