Plt Kasatpol-PP Sulsel Pastikan Lego-lego CPI Bebas Parkir Liar

Plt Kasatpol PP Sulsel Andi RI Jaya (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS,Makassar– Plt Kasatpol-PP Pemprov Sulsel Andi Ri Jaya memastikan tidak ada lagi parkir liar dalam kawasan Center Point of Indonesia (CPI). Khususnya Lego-lego dan Masjid 99 Kubah.

Ia memastikan kawasan kuliner Lego-lego dan Masjid 99 Kubah Asmaul Husna bebas dari parkir liar yang meresahkan masyarakat. Puluhan Personil Satpol-PP pun senantiasa memantau dan menjaga keamanan tempat tersebut.

“Memang pertama kami turun kan pedagang dan parkir liar, tapi sedikit demi sedikit kami sudah lakukan penertiban. Ada 10 orang anggotaSatpol-PP, 3 dari brimob (Pengawasan) tiap harinya,” ucapnya di kantor Gubernur Sulsel. Rabu (6/7/2022).

Lebih lanjut, Plt Kasatpol-PP Sulsel ini menegaskan penanganan kawasan Lego-lego ini akan terus berlanjut. Tidak saja pada saat ada momen tertentu.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel - IKA Unhas Berikan Layanan Kesehatan Gratis di Bone

“Jadi penanganan Lego-lego kan bukan cuman hari ini. Sudah melalui beberapa tahap pertama itu berantas dulu parkir liar.

Ada beberapa langkah-langkah itu termasuk memutar rekaman suara imbauan parkir dan anggota satpol sendiri yang turun ke lapangan,” ujarnya.

Andi Ri Jaya juga mengatakan pihaknya bahkan sudah mengamankan beberapa oknum tukang parkir liar. Telah diproses dan menandatangani pernyataan sikap tidak bertindak lagi.

”Ada juga yang sudah kami tertibkan parkir kami bawa ke kantor proses dan buatkan pernyataan dan alhamdulillah beberapa kali kami lakukan itu sudah tidak ada lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Sulsel Anti Mager, Gubernur dan Pelajar Wilayah Mamminasata Jalan Sehat

Lego-lego sendiri merupakan kawasan kuliner yang Pemprov Sulsel siapkan bagi masyarakat yang ingin berkunjung.

“Yang terakhir jadi masalah ini bukan lagi parkir tapi pedagang liar sudah pasangkan papan bicara untuk tidak menjual di taman

tapi masih banyak membandel langsung kami angkut kesini kemudian orangnya datang ambil kembali buatkan pernyataan,” tambahnya.