Pengurus KONI Luwu 2022-2026 Resmi Dilantik

BERITA.NEWS, Luwu – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten luwu periode 2022-2026 resmi dilantik di Aula Rujab Bupati luwu, (26/6/2022).

Diketahui bahwa pengurus KONI Luwu yang dilantik pada periode ini berjumlah 55 orang dan dilantik langsung oleh Wakil ketua KONi Sulsel Prof.Dr.H Andi Ihsan menggunakan konsep kebersamaan

Pengurus KONI Luwu diketuai, Andi Rahmat Mulia Malluru menyatakan siap mengemban amanah dan membesarkan organisasi serta bertarung pada Porprov XVII tahun 2022 mendatang di Bulukumba dan Sinjai.

Usai prosesi pelantikan, Ketua KONI Luwu,  Rachmat menyatakan, Kabupaten Luwu siap menjadi tuan rumah selanjutnya untuk Porprov XVIII tahun 2026 mendatang.

Baca Juga :  Bupati Luwu Terima Penghargaan Kementerian Kesehatan RI atas Capaian 97,28 Persen Vaksinasi BIAN

“Tolong Bapak Ketua KONI Sulsel, kami titip bahwa Luwu siap menjadi tuan rumah pada Porprov selanjutnya di tahun 2026 mendatang,” ucapnya.

Hal itu pun ditanggapi wakil Ketua KONI Sulsel, Ihsan dengan menegaskan Luwu potensi untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov selanjutnya.

“Kami sudah keliling-keliling di Luwu ini dan melihat memang punya potensi untuk menjadi tuan rumah Porprov. Itu terlihat dari fasilitas sarana dan prasarana yang memadai,” ungkapnya.

Adapun Bupati luwu yang diwakili PLT Dispora, Supriadi menyampaikan kepada seluruh Pengurus KONI Luwu untuk mematuhi AD/ART organisasi agar bisa mencapai tujuan KONI yakni meningkatkan prestasi pada bidang olahraga.

Baca Juga :  360 SK Pengangkatan PPPK Formasi 2021 Diserahkan Bupati Luwu

“Dengan mematuhi AD/ART, KONI akan mampu lebih profesional dalam bekerja dan selama ini Koni luwu sudah cukup berperan dalam menjalankan visi dan misinya sesuai program kerja dalam pembinaan olahraga,” sebutnya.

Prosesi pelantikan yang hadir dalam undangan Andi Arfan Basmin Ketua Cabor Esi Sport, Ainun Massinring Ketua Cabor PBSI, Armawan  Ketua Askab PSSI Luwu dan Adiatma Ketua Cabor IPSI Luwu.