Anggaran Pemilu 2024 di Sulsel, Usulan Capai Rp 678 Miliar

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) mulai membahas persiapan pemilu, untuk Pilkada dan Pilgub bersama KPU dan Bawaslu. Termasuk usulan anggaran.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Abdul Hayat Gani mengatakan pertemuan KPU dan Bawaslu dengan Pemprov dan Komisi A DPRD Sulsel sebagai langkah preventif persiapan pemilu 2024.

“Ini adalah langkah preventif lebih cepat lebih bagus kita rencanakan kesuksesan pemilu 2024 makanya hadir KPU,

Bawaslu, Bappelitbangda dan BAKD, Ketua Komisi A membidangi masalah pemilu,” ucapnya di kantor Gubernur Sulsel. Kamis (19/5/2022).

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Terapkan 'Nine Box Talent Management' Tentukan Jabatan Pratama

Hayat mengatakan pertemuan persiapan Pemilu ini baru membahas hal-hal umum lainnya. Termasuk pembentukan tim kecil untuk menghitung besaran usulan anggaran.

“(Bahas anggaran?) Iya kita mulai bahas tapi baru secara umum, bentuk tim kecil untuk lebih fungsional. Apa dan melakukan apa, kapan, kesiapan kabupaten kota,” ujarnya.

Adapun usulan anggaran hibah untuk penyelenggara pemilu ini mencapai Rp 678 Miliar untuk KPU dan Bawaslu Provinsi. Meski begitu, masih akan pembahasan lebih detail.

Baca Juga :  DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Mangrove di Bone

“Belum kongkrit. Secara umum dia usulkan dulu Rp 406 Miliar (KPU), Bawaslu Rp 272 Miliar, tapi ini masih ada beberapa mau efesien kan karena misalnya contoh daerah honor SDM satu kali serentak,” pungkasnya.