Gubernur Andalan Harap PSBM 22 Wadah Menemukan Potensi Sulsel

BERITA.NEWS,Makassar– Gubernur Sulawesi Selatan mendorong Pertemuan diaspora saudagar dan cendekiawan Bugis-Makassar dalam kegiatan Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM) XXII (22).

Pertemuan ini yang akan di gelar Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) dari 13 sampai 15 Mei 2022 di Makassar akan mampu menjadi wadah untuk melihat potensi Sulsel untuk dapat dikembangkan bersama.

“Harapan kita sangat besar sekali bahwa untuk PSBM ini menjadi wadah untuk yang kemudian mampu melihat potensi yang dimiliki Sulsel,” kata Andi Sudirman.

Prinsipnya semangat perantau untuk pergi untuk mencari kesuksesan dan pulang juga untuk memperbaiki dan menjadi sukses juga di daerah asal Sulsel.

Baca Juga :  DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Mangrove di Bone

Peranan diaspora ini sangat penting membangun Sulsel. Termasuk dalam masa pemulihan ekonomi di masa pandemi covid-19.

Bagi mereka yang ingin berinvestasi di Sulsel maka Pemprov akan memberikan karpet merah pemerintah akan menjemput dengan memberikan kemudahan perizinan.

Ini juga sesuai instruksi Presiden Jokowi sebutnya untuk memberikan kenyamanan dan transparansi bagi investor.

“Tentu kita juga dapat memberikan yang terbaik dan tentu kita harapannya seperti itu. Bahwa dalam pemulihan ekonomi mereka bisa membantu kita. Dan bisa melihat potensi investasi yang ada di Sulsel.” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Muchlis Patahna menyampaikan, peserta yang datang ke Sulsel semakin bertambah hingga Jumat siang telah terdaftar 800 orang.

Baca Juga :  Sekprov Sulsel Evaluasi Serapan Anggaran OPD Pemprov

“Sudah sampai 800 orang saudagar-saudagar kita pulang kampung. Ini adalah program bersama antara KKSS, Pemprov dan Kadin. Ini tri tunggal. Kita mendatangkan anggota kita di luar Sulsel bahkan luar negeri,” sebutnya.

Adapun puncak acara akan dilaksanakan besok Sabtu (14/5) di Hotel Claro Makassar yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Andi Sudirman.