AAS Resmi Nahkodai IKA UNHAS, Gubernur Andalan Sampaikan Selamat Kakanda

BERITA.NEWS,Makassar– Andi Amran Sulaiman (AAS) resmi nahkodai Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Hasanuddin (UNHAS) usai resmi dilantik. Sabtu (14/5/2022) kemarin.

Gurbernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman (Andalan) secara khusus menyampaikan selamat berkerja kepada sang kakak tertua yang ia sapa dengan sebutan ‘Kakanda’.

“Selamat bekerja bagi pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin Periode 2022-2026 di bawah komando Bapak Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman sebagai Ketua IKA Unhas,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman mengajak alumni untuk bekerja bersama, bersatu, menghilangkan perbedaan, untuk membesarkan Unhas, Sulsel dan Indonesia.

Baca Juga :  Plt Kasatpol-PP Sulsel Pastikan Lego-lego CPI Bebas Parkir Liar

“Paling penting kita bersinergi, dengan sumber daya alam dan sumber daya manusia yang kita miliki kita tunjukkan. Kita dapat membangun Sulsel dan Indonesia,” sebutnya.

Acara ini hadiri Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12, H.M. Jusuf Kalla juga mantan Ketua IKA UNHAS selama 25 tahun. Rektor Unhas, Prof Djamaluddin Jompa, alumni dan juga mahasiswa.

Pelantikan secara hybrid kepada 900 pengurus. Penyerahan secara simbolis bendera dari Jusuf Kalla yang merupakan mantan ketua IKA dan saat ini menjabat sebagai Dewan Pelindung IKA Unhas.

Baca Juga :  Idul Adha 2022, Sekprov Sulsel Ingatkan Bahaya Virus PMK Hewan Kurban

Sementara itu, AAS dalam menyampaikan mimpinya kolaborasi alumni untuk Indonesia. Dapat menjadikan Indonesia Timur menjadi episentrum ekonomi ke depan.

“Ada 200 ribu alumni kita, kalau ini menjadi sinergi kekuatan besar untuk membangun Indonesia Timur. Kita tahu sumber daya kita melimpah,

khusus wilayah Indonesia Timur saya sering katakan, masa depan Indonesia saat ini, ada di kawasan timur Indonesia,” ujarnya.

Hal menarik lainnya ketika Gubernur Andalan dan Ketua IKA UNHAS saling sapa dengan sebutan Kakanda dan Adinda turut mengundang gelak tawa tamu undangan.