Putra Asal Parepare Ditunjuk Sebagai Manajer Sepak Takraw di SEA Games

BERITA.NEWS, Makassar -Pengurus Besar (PB) Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) menunjuk pria asal Kota Parepare, Sulawesi Selatan menjadi manajer tim saat turun di SEA Games Vietnam 2022.

Adapun pria yang dimaksud adalah seorang pengusaha bernama H. Surianto.

Ketua PB PSTI, Asnawi Abdul Rahman menjelaskan pihaknya mengangkat seorang manajer tim sepak takraw untuk berlaga di SEA Games merupakan putra daerah Sulsel.

“Iya kami tunjuk bapak H.Surianto menjadi manajer tim saat berlaga di SEA Games Vietnam nanti,” kata Asnawi, Kamis (14/4) malam.

Asnawi berharap dibawah komando H.Surianto cabang olahraga sepak takraw bisa bersaing merebut medali emas diajang bergengsi tersebut. Apalagi Indonesia memiliki tradisi bagus dalam event seperti ini.

“Saya dan bapak H.Surianto sudah ketemu dengan atlet persiapan SEA Games. Semoga kami bisa meraih dua medali emas SEA Games kali ini,” tambahnya.

Pada olahraga multi event ini, kuota atlet cabor sepak takraw hanya enam orang. Adapun atlet yang dipanggil berasal dari Sulawesi Selatan, Jawa Timur dan Gorontalo.

“Memang ada batasan atlet karena pandemi. Sementara kami mengikuti tiga nomor dalam SEA Games yakni Quadran, Regu dan Double Putra,” tutupnya.

Sebelumnya, sekertaris PSTI Sulsel , Nukrawi Nawir berharap para atlet Sulsel dapat mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) dengan disiplin serta semangat yang tinggi.

“Harus ikut pelatihan dengan semangat dan disiplin agar bisa meraih prestasi nantinya,” terang dia.