Polisi Pukul Mundur Massa Aksi yang Paksa Masuk Gedung DPRD Sulsel

BERITA.NEWS,Makassar- Aksi Unjuk Rasa (Unras) Demonstrasi 1 April di Makassar memanas depan kantor DPRD Sulsel. Polisi pukul mundur, tembakkan gas air mata dan Water Cannon.

Kelompok massa demo penolakan kebijakan Presiden Joko Widodo – Maruf Amin depan Kantor DPRD Sulsel memaksa masuk ke dalam gedung dewan sampaikan aspirasi.

Pantauan BERITA.NEWS kelompok massa terus berusaha membongkar pagar besi yang kokoh di pintu masuk gedung DPRD. Beberapa diantaranya melemparkan batu ke dalam kantor wakil rakyat tersebut.

Hanya saja, terlihat pula anak-anak yang masih sepantaran usia siswa Sekolah Dasar – SMP. Mereka turut serta melakukan pelemparan. Tidak peduli sewaktu-waktu bentrok.

Antisipasi situasi yang semakin memanas aparat polisi langsung mengambil tindakan tegas, mendesak kelompok massa aksi mundur menjauh dari gedung DPRD ke arah flyover Jalan Urip Sumoharjo.

“Silahkan mengunjuk rasa secara tertib melempar bukan sesuatu yang diingkan bukan cacian makian.

DPRD siap menerima aspirasi teman-teman,” teriak suara dari dalam Gedung DPRD berusaha menenangkan massa aksi.

Hingga berita ini turun. Aparat masih terus mendesak kelompok massa yang tadinya berusaha memaksa masuk ke gedung DPRD mundur.

Beberapa kelompok massa aksi juga masih bertahan menyampaikan aspirasi secara tertib. Mendapat pengawalan dari aparat atribut lengkap.