Diskominfo Makassar Gelar Bimtek NTPD 112, Bertujuan Tingkatkan Kualitas SDM

MAKASSAR, BERITA NEWS — Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar menggelar Bimbingan Teknis Nomor Tunggal Panggilan Darurat (Bimtek NTPD 112).

Kegitan Bimtek NTPD 112 ini mengambil tema “Penguatan Kapasitas Sumber Daya Komunikasi Publik Pemerintah Kota Makassar”. Berlangsung di Four Points Makassar Rabu (08/04/2022).

Melalui kegitan Bimtek NTPD 112 ini, diharapkan call center 112 bisa melayani masyarakat dalam situasi darurat.

Bimtek ini dibuka langsung Kepala Diskominfo Kota Makassar, Mahyuddin dan didampingi Sekretaris Diskominfo, Denny Hidayat serta Kepala UPTD War Room, Yamlikh Azikin dan kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Ade Ismar Gobel.

Kepala Diskominfo Makassar, Mahyuddin mengatakan bahwa, perlunya evaluasi layanan atas laporan warga dalam hal ini Call center 112. Menurutnya, pegawai Pettarani dan lantai 10 (War Room) adalah satu dalam melayani masyarakat.

“Hendaknya dengan adanya evaluasi seperti ini bisa memberi kesempatan kepada kita untuk meningkatkan kualitas, memperbaiki SDM, demi terciptakan pelayanan yang lebih baik bagi pelayanan publik yang cepat dan efisien,” tutur Mahyuddin.

Selain itu, Kegiatan Bimtek NTPD 112 ini juga dirangkaian dengan acara buka puasa bersama guna meningkatkan tali silaturahmi diantara pegawai lingkup Dinas Kominfo Makassar. (*)