Pengusaha Muda Andi Wahyudi Terpilih Jadi Ketua GMPI Makassar

BERITA.NEWS,Makassar – Musyawarah Cabang (Muscab) ke-1 Gerakan Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) Kota Makassar selesai. Pengusaha muda Andi Muh. Wahyudi Suyuti terpilih Ketua periode 2022-2026.

Pengusaha muda ini memenangkan persaingan menuju 01 badan otonom PPP mengalahkan pesaingnya Muh. Rezky, pada forum Muscab ke-1 GMPI Makassar yang berlangsung di Kafe Kopi Dul, Jumat (1/4/2022) kemarin.

Mekanisme pemilihan ketua oleh Tim Formatur terdiri dari satu unsur DPW GMPI Sulsel, tiga pengurus anak cabang (PAC) dan satu perwakilan DPC GMPI Makassar.

Tim atas persetujuan langsung dari peserta muscab berasal dari 15 PAC se-Kota Makassar, merekomendasikan nama-nama bakal calon ketua.

Ketua Tim Formatur Muscab GMPI Makassar Awi mengatakan, Wahyudi terpilih karena di nilai punya potensi dalam membesarkan badan otonom Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

Apalagi, pengalamannyaĀ sebagai pengurus BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel.

“Kita sepakat memilih Wahyudi karena memiliki potensi ke depan dalam mengurus GMPI. Hasil rapat formatur ini akan dikirim ke pengurus pusat untuk menetapkan Wahyudi sebagai ketua terpilih,” ujar Awi saat dihubungi di Makassar, Sabtu (2/4/2022).

Sementara, Sekretaris DPW GMPI Sulsel, Sardi mengatakan, forum Muscab ke-1 GMPI Makassar sempat berlangsung alot karena beberapa hal teknis masih menjadi perdebatan di antara PAC.

“Alotnya kemarin cuma pada hal teknis, biasa dinamika forum. Hal ini menunjukkan jika GMPI mulai menjadi perhatian dan para pengurus anak cabang semakin bersemangat membangun organisasi,” ujar Sardi melalui sambungan telepon.

Baca Juga :  Andalan Gagas Infaq dan Sedekah ASN Pemprov Sulsel Bantu Dhuafa

Dia menjelaskan, selain GMPI Makassar, beberapa pengurus cabang pada Jumat kemarin juga menggelar Muscab secara serentak. Salah satunya GMPI Cabang Kabupaten Gowa.

Sardi menjelaskan, DPC GMPI pada 24 kabupaten kota di Sulsel harus merampungkan muscab sebelum akhir Mei 2022. Hal ini dilakukan untuk menghidupkan kembali organisasi kepemudaan tersebut di Sulsel.

“Paling tidak 50 persen tambah satu DPC GMPI di Sulsel sudah muscab pada akhir Mei tahun ini. Setidaknya 12 cabang sudah muscab. Target kita begitu,” tandas Sardi.