Pemkab Bone Terima Bantuan Keuangan Pemprov Rp 37 M, Prioritas Bandara dan Bypass

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone kembali menerima bantuan keuangan daerah Rp 37 Miliar dari Pemprov Sulsel. Prioritas Bandara Arung Palakka dan Bypass Sumpallabbu.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman langsung menyerahkan bantuan keuangan daerah kepada Bupati Andi Fahsar M Padjalangi di Hari Jadi Bone ke 692 tahun. Senin (28/3/2022).

Sebelumnya, Pemprov Sulsel juga telah mengalokasikan bantuan keuangan sebesar Rp 54 Miliar ke Pemkab Bone, tahun anggaran 2021 untuk sejumlah pembangunan infrastruktur dan subsidi tiket bandara.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel Terapkan 'Nine Box Talent Management' Tentukan Jabatan Pratama

“Yang pertama New By Pass Sumpallabbu (Lilina – Ajangale – Alinge) mudah diakses, kita punya alternatif, insaallah dengan bantuan keuangan.

Kemudian untuk akses bandara (Arung Pallaka) kita perbaiki sekaligus untuk subsidi tiket,” ucapnya.

Andi Sudirman berharap bantuan keuangan ini bisa terserap oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone.

“Untuk upaya pemulihan perekonomian masyarakat dengan memberikan kemudahan akses mobilitas masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fashar Padjalangi menilai Gubernur Sulsel Andi Sudirman telah memberikan perhatian besar untuk pembangunan bumi Arung Palakka.

Baca Juga :  DKP Sulsel Tanam 38 Ribu Mangrove di Bone

“Meski di masa pandemi Covid-19, komitmen Provinsi Sulawesi Selatan dalam mendukung program pembangunan infrastruktur di kabupaten Bone tetap berjalan.

Seperti Jembatan Watu Kecamatan Cenrana dan Jembatan Solo Kecamatan Ponre,” ungkapnya.