Gerak Cepat, Bupati Luwu Salurkan Langsung Bantuan ke Lokasi Bencana Longsor

BERITA.NEWS, Luwu – Pasca tanah longsor yang terjadi beberapa hari lalu di Desa Rante Balla dan Ulu Salu Kecamatan Latimojong Kabupaten Luwu, mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Perhatian tersebut diwujudkan dengan memberikan bantuan logistik kepada masyarakat Kabupaten Luwu yang terdampak dari bencana tanah longsor.

Bantuan tersebut hari ini, Minggu (20/3/2022) disalurkan Langsung oleh Bupati Luwu, Dr H Basmin Mattayang, didampingi Camat Latimojong, Supriadi, Kepala Pelaksana BPBD, Rahman Mandaria, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos, Saiful, Sekretaris Dinas PUPR, Usdin, dan Kabid Darat Dinas Perhubungan, Zulkarnain.

“Hari ini kita salurkan bantuan buffer stock berupa bahan logistik untuk masyarakat Latimojong. Buffer Stock ini merupakan bentuk keprihatinan Presiden dan Gubernur Sulsel atas musibah yang menimpa masyarakat di Latimojong,’ ungkap H Basmin Mattayang.

Baca Juga :  Hadiri Upacara Rambu Solo di Bastem, Basmin: Kita Satu Rumpun Keluarga Luwu

Penyerahan buffer stock bagi korban terdampak bencana tanah longsor dilaksanakan di 2 tempat, yakni di dusun Padang desa Rante balla dan Desa Ulu Salu

Di desa Rante Balla terdapat 2 KK (6 Jiwa) yang terdampak bencana, sedangkan di Desa Ulu Salu terdapat 7 KK.

Buffer Stock yang diberikan berupa Makanan Siap Saji, makanan anak, Family Kit, Tenda Gulung Merah, Matras, Sandang Bayi, Pampers, Pembalut Wanita, dan Selimut.

Baca Juga :  Syukuran HUT Bhayangkara, Kapolres Luwu Tegaskan Tugas Polri Lebih Baik

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu, kami ucapkan terima kasih kepada bapak Presiden dan Gubernur Sulsel atas perhatiannya terhadap masyarakat Kabupate Luwu,” ujar H Basmin Mattayang.

Sebelum meninggalkan lokasi, Bupati kembali mengingatkan kepada pemerintah Kecamatan Latimojong bersama masyarakatnya agar selalu waspada terhadap pergerakan tanah yang akan berakibat bencana tanah longsor.