Selain Dakwah, MTP IPHI Luwu Diharapkan Mampu Dukung Program Ekonomi Kreatif

BERITA.NEWS, Luwu – Pengurus Daerah Majelis Taklim Perempuan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (MTP IPHI) Kabupaten Luwu masa bakti tahun 2022-2027 resmi dilantik oleh Ketua Pengurus Wilayah MTP IPHI Provinsi Sulawesi Selatan.

Pelantikan dilaksanakan di aula rumah jabatan Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu, Kecamatan Belopa Utara, Senin (7/2/2022).

Pelantikan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu H DJufri dan Dewan Pembina Basnaz Luwu H Muh Saleh.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK Pengurus Daerah MTP IPHI Kabupaten Luwu oleh Sekretaris Pengurus Wilayah MTP IPHI Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Ashajar BKM, dilanjutkan pelantikan dan pembacaan ikrar serta penyerahan bendera pataka IPHI oleh Ketua MTP IPHI Provinsi Sulsel Hj Nurhayati Mahmud kepada Ketua Pengurus Harian PD MTP IPHI Luwu masa bakti tahun 2022-2027, Hj Hapsiah.

“Kepada pengurus yang baru saja dilantik agar segera melakukan konsolidasi dan membentuk pengurus tingkat kecamatan, menentukan program kerja yang bertujuan memelihara dan melestarikan haji mabrur serta berkontribusi bagi umat bangsa Indonesia,” kata Hj Nurhayati Mahmud.

Menurutnya, MTP sebagai organisasi penggerak IPHI, ada 4 program pokok yang harus dilakukan, yakni pengembangan organisasi, menentukan program Sosial dan dakwah, melaksanakan pendidikan dan pelatihan tentang haji serta pengembangan ekonomi kreatif.

Sementara Ketua Harian Pengurus Wilayah IPHI Provinsi Sulawesi Selatan, H Abubakar Wasahua mengharapkan kepada pengurus MTP IPHI Luwu agar menjaga citra organisasi.

“Pelihara organisasi ini, jaga organisasi ini agar tetap sehat, jalin koordinasi dan konsolidasi dengan pemerintah serta semua tingkatan kepengurusan untuk menentukan program-program kerja yang berkhidmat kepada umat untuk menebarkan siar-siar Islam demi meningkatkan haji mabrur sepanjang hayat,” tutur H Abubakar.

Bupati Luwu dalam hal ini diwakili oleh Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra, Rudi R Dappi, dalam arahannya merespon baik terbentuknya MTP IPHI Luwu.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Luwu, saya mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus MTP IPHI Luwu. Semoga kedepannya dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam mewujudkan visi misi menjadikan Kabupaten Luwu sebagai daerah yang maju dan bernuasa religi,” kata Rudi R Dappi.

Rudi Dappi optimis pengurus MTP IPHI Luwu dapat menjalankan program kerja yang menjadi prioritas MTP IPHI Provinsi Sulawesi Selatan untuk mengembangkan ekonomi kreatif.

“Dalam program pengembangan ekonomi kreatif, kami sangat mendukung karena di Luwu ini banyak produk-produk UMKM yang dalam pemasarannya dapat bekerjasama dengan pengurus MTP IPHI, sehingga selain menjalankan program dakwah, bisa juga bekerjasama memasarkan produk tersebut kepada para jamaah haji nantinya,” jelasnya.

  • Muh Asri

Comment