Potensi Pantai Jeneponto untuk Olahraga Kitesurfing, Target Jadi Pariwisata Baru

Sekretaris Disbudpar Sulsel Devo Khadafi (BERITA.NEWS/Khaerul)

BERITA.NEWS,Makassar– Pemerintah Provinsi (Pemprov) sasar New Epicentrum Pariwisata baru, eksotisme pesona Pantai Jeneponto sangat cocok untuk olahraga ekstrem kitesurfing. Rabu (26/1/2022).

Kitesurfing merupakan selancar yang menggunakan layang atau parasut, sudah menjadi olahraga ekstrem populer di mancanegara. Bahkan rekor dunia sudah tercatat untuk olahraga ini.

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sulsel Devo Khadafi mengatakan garis pantai Butta Turatea potensi besar sebagai wisata bahari baru.

“Ada beberapa atlit luar negeri sudah coba di sana, ternyata bagus sekali mereka rasakan inilah kita mau kerjasama kan termasuk dinas pariwisata kita dorong salah satu objek wisata,” ucapnya.

Baca Juga :  Gubernur Sulsel Resmikan Kampus UMKM Shopee di Makassar

Lebih lanjut, Devo mengatakan Olahraga ekstrem itu mengandalkan konsisten angin, situasi ini pas dengan suasana pantai di Desa mallasoro, kecamatan bangkala.

“Bagus sekali, angin konstan untuk Kitesurfing. Ini kita gagas, apalagi sudah ada atlet luar negeri sudah mencoba, lokasinya dekat dengan PLTB,” ujarnya.

Menurutnya, wisata kitesurfing baru ada 10 tempat di Dunia, sehingga Jeneponto bisa menjadi salah satu destinasi baru untuk menarik wisatawan.

Baca Juga :  Perda RTRW Provinsi Pertama di Sulsel, KPK Puji Gubernur Andi Sudirman

“Orang yang main surfing andalkan tarikan kek layang-layang, Itu cuman ada di dunia ini 10 yang paling bagus lokasinya untuk bermain kitesurfing Jeneponto itu wilayahnya, pantainya itu menjadi nomor 2 terbagus di bawah Brazil,” jelasnya.