Lelang Jabatan 14 Eselon II Pemprov Sulsel Jalan Ditempat

Kepala BKD Sulsel Imran Jausi (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS,Makassar– Hasil lelang jabatan 14 Eselon II untuk 3 besar nama di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel sepertinya jalan ditempat sejak pengumuman 29 Desember 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel Imran Jausi mengakui belum ada progres lanjutan sejak penetapan 3 besar nama peserta lelang jabatan pejabat eselon II.

Imran mengatakan harusnya hasil lelang jabatan sudah sampai ke KASN untuk proses lagi Kemendagri. Hanya saja sejauh ini belum ada instruksi arahan dari Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman.

“Dikirim ke KASN, tapi belum pi. Kami sih menunggu arahan pimpinan apakah segera selesaikan atau tidak karena kan sekarang ini pemerintah punya pilihan dua. Percepat di KASN dalam arti setelah itu lanjut ke kementerian dalam negeri,” ucapnya. Senin (24/1/2022).

Baca Juga :  Ruas Pinrang - Rappang Mulai Pengerjaan, Anggarkan Rp 34 M di 2022

Lebih lanjut, Imran mengaku opsi kedua berarti menunggu putusan pelantikan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Gubernur defenitif. Sehingga prosesnya hanya ada di KASN.

“Bisa juga cukup di KASN dengan asumsi pak Gubernur sudah definitif karena insallah nanti rapat di DPRD. Artinya tidak perlu ji terburu-buru, santai-santai saja,” ujarnya.

“Mungkin, tergantung pak gub ji. Bisa dua-duanya Alternatif satu atau dua terkait dengan lelang jabatan toh. Syukur nya tidak ada deadline harus sampai kapan,” tambahnya.

Adapun 14 Jabatan yang dilelang. Mulai Inspektur Daerah, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan, Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan.

Baca Juga :  Bandara Sorowako PT Vale Kini Milik Pemprov, Bukan Lagi Wacana

Selanjutnya, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Kepala Biro Administrasi Pimpinan.

Kemudian, Kepala Biro Hukum, Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Kepala Biro Umum, dan DIrektur RS Umum Haji.