Hadapi Pemilu 2024, AMPD se Sulsel Silaturahmi dan Konsolidasi di Makassar

BERITA.NEWS, Makassar – Angkatan Muda Penggerak Demokrat (AMPD) Sulawesi Selatan menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan pengurus AMPD kabupaten/kota se-Sulsel.

Konsolidasi organisasi sayap (Orsap) Partai Demokrat ini turut dihadiri Sekjen DPP AMPD Nasruddin Dewang dan Waksekjen DPP AMPD, A Achmad.

Ketua AMPD Sulsel Djamaluddin Karim mengatakan, pengurus AMPD sudah terbentuk pada 18 kabupaten/kota di Sulsel. “Ini adalah pertemuan dan konsolidasi pertama setelah menerima Surat Keputusan (SK) AMPD Sulawesi Selatan dari DPP AMPD pada tanggal 21 Desember 2021,” ujar Djamaluddin.

Djamaluddin tak lupa mengucapkan banyak terimah kasih kepada teman-teman pengurus DPC AMPD kabupaten/kota yang sempat hadir dalam konsolidasi ini.

Djamaluddin mengatakan ke depan pihaknya akan mengadakan pelatihan-pelatihan dalam rangka menguatkan struktur organisasi dan militansi kader AMPD di Sulwesi Selatan.

Baca Juga :  Umrah Syawal, Randa Azzahra Travel Kembali Berangkatkan Jamaah

Ketua DPC AMPD Toraja Utara, Jufri Sambera sekaligus anggota DPRD Provinsii Sulawesi Selatan dari Fraksi Demokrat, yang hadir dalam pertemuam ini berharap agar pertemuan pertama ini bukan yang terakhir mengingat tahun 2022 sudah masuk tahun politik.

Ia mengatakan, di Kabupaten Toraja Utara sudah terbentuk PAC (Pengurus Anak Cabang) di tiap kecamatan. Menurutnya, dengan adanya Orsap AMPD akan menaikkan electoral Partai Demokrat baik di daerah kabupaten/kota, provinsi hingga pusat.

Sementara itu, Nasruddin Dewang sebagai Sekjen DPP AMPD mengharapkan kepada pengurus AMPD se Sulsel untuk menjaga soliditas sesama pengurus dan bersinergi dengan pengurus DPD dan DPC partai Demokrat dalam rangka menguatkan kerja-kerja politik, sosial dan ekonomi di masyarakat.

Baca Juga :  Umrah Syawal, Randa Azzahra Travel Kembali Berangkatkan Jamaah

Kata dia, elektoral Partai Demokrat pada Pemilihan Legislatif 2019 mendapatkan tujuh persen lebih secara nasional. “Insya Allah dengan adanya Orsap bisa menaikkan empat persen menjadi 12 persen elektoral Partai Demokrat secara nasional,” jelasnya.

Ia juga berharap pengurus AMPD bisa terbetuk sampai ke desa, dusun hingga RW dan RT.

Dalam konsolidasi itu juga digelar diskusi. Ashar Ilyas sebagai Sekretaris AMPD Sulawesi Selatan memandu jalannya diskusi pengurus AMPD se Sulsel dengan pengurus DPP AMPD yang di mulai pukul 20.00 WITA hingga pukul 23.00 WITA. (*)