Dinsos Sulsel Kirim Bantuan ke 45 Rumah Rusak Dampak Puting Beliung Luwu

BERITA.NEWS,Makassar– Dinas Sosial (Dinsos) Pemprov Sulsel gerak cepat kirim bantuan buffer stock bantu masyarakat dampak Angin Puting Beliung di Kabupaten Luwu, 45 Rumah alami kerusakan.

Dampak tersebut bermula saat hujan deras disertai angin kencang melanda rumah penduduk di kecamatan Bua, Luwu sabtu 8 Januari kemarin. Dinsos mencatat ada 180 warga terdampak.

Rumah terdampak berada di 3 Desa. Yaitu, Lengkong sebanyak 21 rumah, Desa Raja sebanyak 20 rumah dan di Desa Karang- Karangan sebanyak 4 rumah.

Baca Juga :  Antisipasi Omicron, Plt Gubernur Minta Kurangi Mobilitas, Taati Prokes

Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan senantiasa siap melakukan gerak cepat kirim bantuan daerah terdampak bencana.

“Bantuan Dinas Sosial Provinsi telah disalurkan ke masyarakat terdampak angin puting beliung di kecamatan Bua, Kabupaten Luwu,” katanya, Minggu (9/1/2022).

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Sulsel, Andi Irawan Bintang memastikan buffer stock bantuan untuk warga terdampak angin puting Kabupaten Luwu telah tersalurkan. Ia juga akan terus memantau jika daerah butuh tambahan logistik.

Baca Juga :  Pemprov Sulsel - Maluku Siap Kerjasama Jajaki Potensi Daerah

“Kami telah menyiapkan buffer stock di Kabupaten untuk antisipasi bencana di daerah. Namun kita tetap memantau dan siap memberikan tambahan bantuan logistik di daerah,” pungkasnya.