13 Tahun FKCA, Ketua PKK Sulsel Ingatkan Pentingnya Akhlak Qurani bagi Anak

BERITA.NEWS,Makassar- Ketua Tim PKK Sulsel Naomi Octorina hadiri Milad ke 13 Forum Kajian Cinta Al Qur’an (FKCA), ingatkan pentingnya menanamkan akhlak Qurani bagi anak sejak usia dini.

Menurutnya, Alquran merupakan tuntutan paling otentik bagi masyarakat, apalagi umat Islam. Perlu untuk memahami dan mengerti maksud didalamnya.

“Khususnya bagi para orang tua, agar bisa mendidik anak-anaknya menjadi anak yang memiliki akhlak qurani. Karena yang paling penting adalah adab,” ujarnya di di Baruga Pattingalloang Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur. Minggu (9/1/2022).

Ia juga mengapresiasi program-program FKCA dalam membumikan dan memaknai Al-Quran. Ia menyarankan setiap kegiatan bisa dikerjasamakan dengan pemerintah.

Baca Juga :  Plt Gubernur Sulsel Akui Peran Kader dan Alumni HMI Cegah Covid

“Kita harus membaca apa artinya. Setelah memahami artinya, apa maksudnya. Lalu, mengamalkannya. Jika ini bisa kita lakukan, maka negara kita akan aman dan damai,” kata isteri Plt Gubernur Andi Sudirman.

Sementara, Ketua Dewan Pembina FKCA, Dr Ir Hj Andi Majdah M Zain Agus Arifin Nu’mang mengatakan awal dibentuknya forum ini 2009 lalu. Ada kegelisahan dari kelompok ibu-ibu pengajian yang ingin memahami Al Qur’an.

Baca Juga :  Kemenaker: IPK dan Indeks Beban Kerja Sulsel Dekati Jakarta

“Ada kerisauan kami dari kelompok pengajian. Kami berupaya menghapal, one day one ayat. Kami belajar membaca Al Qur’an. Tapi, karena latar belakang kami bukan dari pesantren, agak kesulitan memahami. Akhirnya, kami terus mencari cara mudah dalam memahami ayat demi ayat kami tadabburi,” ungkapnya.