Wapres Bertolak ke Papua Buka Peparnas XVI

Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Papua untuk membuka Pekan Paralimpiade Nasional XVI dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Jumat (6/11/2021). ANTARA/HO-Setwapres.

BERITA.NEWS, Jakarta – Wakil Presiden Ma’ruf Amin bertolak ke Papua, Jumat pagi (5/11/2021), untuk meresmikan pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI di Stadion Mandala, Kota Jayapura.

Wapres beserta Wury Estu Handayani dan rombongan terbatas terbang menggunakan Pesawat Boeing 737-400 TNI Angkatan Udara dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta pukul 06.00 WIB.

Pesawat yang ditumpangi Wapres dijadwalkan transit di Pangkalan Udara TNI AU Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, untuk mengisi bahan bakar selama sekitar 45 menit.

Di Pangkalan Udara TNI Sultan Hasanuddin, Wapres disambut oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Gus Ipul: Rais Aam Perintahkan Muktamar NU Digelar 17 Desember

Kemudian, Wapres Ma’ruf Amin kembali melanjutkan perjalanannya ke Papua dengan berangkat dari Makassar pukul 10.05 WITA. Wapres dijadwalkan tiba di Bandar Udara Sentani di Kabupaten Jayapura pada pukul 14.40 WIT.

Di Papua, Wapres disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Papua Ridwan Rumasukun dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy.

Rencananya, Wapres menghadiri pembukaan Peparnas XVI di Stadion Mandala pada pukul 19.00 WIT.

Wapres juga akan meninjau Situs Tugu MacArthur, yang berada di dalam markas TNI Resimen Induk Kodam (Rindam) XVII Cenderawasih Papua, pada Sabtu (6/11). MacArthur merupakan warisan sejarah Perang Dunia II, yang menjadi tanda peringatan datangnya pasukan sekutu di wilayah Pasifik pada 1944.

Baca Juga :  Hujan Diprakirakan Turun di Sebagian Besar Wilayah Indonesia, Termasuk Sulsel

Wapres Ma’ruf dijadwalkan kembali ke Jakarta, pada Sabtu (6/11), dengan didampingi rombongan yaitu Plt. Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Masykuri Abdillah.

  • ANTARA