Sosialisasi Penyelenggaraan Kabupaten-Kota Sehat, Hayarna Hakim Berharap Kolaborasi Seluruh Stakeholder

BERITA.NES, Luwu – Ketua Forum Kabupaten/Kota Sehat Kabupaten Luwu, Dr Hj Hayarna Hakim mengikuti Sosialisasi Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat Termasuk Fasilitas Umum tahun 2021 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan secara daring di aula rujab Bupati Luwu, Kelurahan Pammanu Kecamatan Belopa, Rabu (3/11/2021).

Pada sosialisasi melalui zoom meeting tersebut, Hayarna menyampaikan apresiasinya atas sosialisasi dan berharap kegiatan serupa dapat rutin dilakukan untuk mematangkan persiapan saat dilakukan penilaian Kabupaten/Kota Sehat.

Selain itu, komitmen dan kolaborasi seluruh stakeholder diharapkan dapat terbangun di setiap tatanan.

Baca Juga :  Dinas PUPR Luwu Benahi Sejumlah Ruas Jalan Alternatif

“Sehat bukan pekerjaan sederhana, bukan tertumpu pada Dinas Kesehatan. Namun diperlukan kolaborasi multi stakeholder untuk membangun Kabupaten Sehat,” terang Hayarna.

Hayarna juga mengharapkan agar kedepannya bagi daerah yang menerima penghargaan kabupaten/kota sehat dapat diberi dukungan lebih agar setiap tatanan yang dipersyaratkan dapat dipenuhi secara maksimal.

“Kita berharap bisa selain penghargaan berupa piagam maupun piala, juga dapat diberi reward baik berupa stimulan atau lainnya untuk penambah semangat,” ujar Hayarna.

Adapun materi yang diberikan pada sosialisasi tersebut diantaranya memperkuat kemitraan dalam penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat oleh Prof. Sukri Palutturi dari Staf Ahli Bidang KKS Kementerian Kesehatan RI, dan Peran Forum Dalam Penyelenggaraan Kabupaten/Kota Sehat oleh Muslim Rasyid selaku Koordinator Forum Kabupaten/Kota Sehat Provinsi Sulawesi Selatan.

  • Muh Asri