Eks Petinggi PKPI Takudaeng Parawansa Gabung PSI, Langsung Ditunjuk Jadi Pengurus

Pelaksana Tugas (Plt.) Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha (kanan) berfoto bersama kader baru PSI Takudaeng Parawansa (kiri) di Jakarta, Rabu (27/11/2021). ANTARA/HO-DPP PSI

BERITA.NEWS, Jakarta – Mantan Pelaksana Tugas (Plt.) Sekretaris Jenderal Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Takudaeng Parawansa di Jakarta, Rabu (27/10/2021), resmi bergabung jadi anggota Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menjelang Pemilu 2024.

Tidak lama setelah memperkenalkan kader barunya itu, DPP PSI lanjut mengumumkan Takudaeng Parawansa atau yang biasa disapa Keke resmi menjabat sebagai Direktur Bidang Tata Kelola, Infrastruktur, dan Sanitasi DPP PSI.

“Bergabungnya Sis Keke sangat membesarkan hati dan membuat keluarga besar PSI gembira. Pengalaman panjangnya di bidang politik dan nonpolitik pasti akan sangat bermanfaat dalam perjalanan PSI ke depan,” kata Plt. Ketua Umum DPP PSI Giring Ganesha sebagaimana dikutip dari siaran tertulisnya di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Giring lanjut menyampaikan bergabungnya Keke menjadi amunisi baru buat partai menjelang pemilihan umum (pemilu) pada tahun 2024.

Baca Juga :  Polmatrix Indonesia: Elektabilitas PDIP Masih Teratas, NasDem Mulai Naik

Alasannya, Keke merupakan politikus yang juga aktif dalam kegiatan kemanusiaan.

Ia menerangkan bahwa Keke pernah bergabung dalam Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi (BRR) Aceh dan Nias pada tahun 2005—2009.

“Ketika mendengar tsunami Aceh, saya berpikir, saya seorang arsitek, kenapa harus diam. Pasti ada yang saya bisa lakukan untuk masyarakat Aceh,” sebut Keke menceritakan pengalamannya terlibat dalam kegiatan kemanusiaan di Provinsi Aceh.

Ia lanjut menceritakan pengalamannya yang lain membangun tempat penampungan untuk penderita kusta di Dusun Podiamat, Banda Aceh. Tidak hanya berkonsultasi dengan warga, Keke juga mencari bantuan dari sejumlah organisasi internasional dan donor.

“Alhamdulilah, akhirnya barak itu layak dihuni. Fasilitas air bersih, sanitasi, listrik, dan lain-lain dibenahi,” kata Keke.

Keke melanjutkan, “Saya beruntung mengalami fase itu. Saya memetik banyak pelajaran yang berguna untuk kehidupan selanjutnya, termasuk saat terjun ke politik.”

Baca Juga :  Wapres Kunjungan Kerja ke Jabar dan Bali

Berbekal pengalamannya pada kegiatan kemanusiaan, DPP PSI pun yakin Keke dapat menjalankan tugasnya sebagai Direktur Bidang Tata Kelola, Infrastruktur, dan Sanitasi dengan optimal.

Dalam kesempatan yang sama, Keke juga menyampaikan alasannya bergabung sebagai kader PSI.

“Saya melihat harapan besar di PSI dalam memperbaiki Indonesia. Dengan bergabung, saya berharap bisa menambah kekuatan di partai yang mayoritas dikelola anak muda yang energetik dan penuh integritas,” terang Keke sebagaimana dikutip dari siaran pers yang sama.

  • ANTARA