Plt Gubernur Kirimkan Tim dan Bantuan Logistik Bantu Korban Banjir dan Longsor di Toraja Utara

Plt Gubernur Tim Pemprov Sulsel kirim bantuan ke Korban Banjir dan Longsor di Toraja Utara (Ist)

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan memastikan bantuan untuk korban terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Laporan Dinas Sosial Torut bencana banjir dan longsor itu terjadi pada 19 Oktober 2021. Banjir melanda pemukiman warga di Kecamatan Kesu berdampak 79 Kepala Keluarga atau 308 jiwa, sedangkan longsor di Kecamatan Kapala Pitu 2 Kepala Keluarga.

Mendengar bencana alam itu, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman langsung menginstruksikan Dinas Sosial dan BPBD. Turunkan tim dan bantuan logistik.

Baca Juga :  Jenguk Korban Penyerangan Mahasiswa, Plt Gubernur Sulsel: Memprihatinkan

Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Selatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulawesi Selatan memastikan bantuan logistik untuk para korban terdampak bencana.

Adapun dari Dinas Sosial berupa makanan, peralatan evakuasi dan peralatan keluarga. Sementara BPBD akan menyalurkan bantuan berupa logistik pangan dan logistik shelter.

“Dinas Sosial Provinsi telah bergerak untuk mengangkut logistik bagi korban banjir dan longsor di Toraja Utara,” kata Andi Sudirman, Kamis (21/10/2021) malam.

Baca Juga :  Makin Siap, Pekan Raya Jurnalistik dan Milad Ke-16 Siap Meriahkan Mall Nipa

Dirinya pun berharap, bantuan ini bisa tepat sasaran serta bermanfaat bagi korban terdampak bencana.

“Tim BPBD Provinsi juga malam ini akan menuju ke Toraja Utara untuk membawa bantuan bagi korban banjir dan longsor,” tuturnya.

Andi Khaerul