Gerak Cepat PP Luwu Bantu Korban Banjir Bandang Walenrang Utara, Ahkam: Ini Kewajiban

BERITA.NEWS, Luwu – Banjir yang terjadi di Kecamatan Walenrang Utara, Kabupaten Luwu, pada Kamis (23/9/2021) dini hari, menggenangi beberapa desa sehingga jumlah korban yang terdampak cukup banyak. Dari data yang terhimpun, ada sekitar ratusan rumah yang terendam dan terdampak banjir.

Pemuda Pancasila (PP) Luwu langsung sigap cepat turun memberikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan sehari-hari kepada korban banjir di Walenrang Utara.

Ketua MPC PP Luwu Ahkam Basmin mengatakan bahwa ini sudah menjadi kewajiban setiap warga untuk turut membantu Pemerintah di saat ada musibah seperti ini.

Baca Juga :  Bupati Luwu Buka Bimtek SIPD

“Pemuda Pancasila sebagai ormas adalah bagian dari warga masyarakat sehingga wajib bagi kami untuk turun membantu, setidaknya sedikit meringankan beban warga yang tertimpa musibah,” katanya.

Menurutnya, bantuan yang diturunkan ini semua partisipasi kader Pemuda Pancasila serta warga masyarakat yang dihimpun oleh Pengurus MPC dan PAC di semua kecamatan di Kabupaten Luwu.

“Pemuda Pancasila sendiri memiliki 10 badan dan lembaga otonom serta Pimpinan Anak Cabang yang ada di semua kecamatan di kab Luwu yang senantiasa selalu siap siaga membantu masyarakat dan pemerintah utamanya pada momen bencana alam seperti yang terjadi di Walenrang Utara ini,” tutup Ahkam Basmin.

  • Muh Asri