Hadiri Seminar Ombusdman, Ketua DPRD Makassar Ajak Masyarakat Sampaikan Aspirasi di Ajamma

BERITA.NEWS, Makassar – Ketua DPRD Makassar Rudianto Lallo hadir sebagai Narasumber yang digelar Ombudsman, Jumat (30/07). Di Hotel Grand Town.

Dalam Pemaparan RL sapaan akrab Rudianto Lallo menjelaskan bahwa ditengah Pandemi Covid 19, pemerintah dituntut akan dua hal yakni dengan menjaga kondisi kesehatan untuk tetap memberikan pelayanan prima dan sekaligus menjadi garda terdepan dalam mendukung kebutuhan sosial ekonomi Masyarakat.

“Ada berbagai pergeseran layanan di beberapa penyedia layanan publik ditengah masa pandemi covid 19, masyarakat membutuhkan pelayanan online lewat aplikasi untuk menunjang pelayanan publik oleh pemerintah kota Makassar,” ucapnya

Dalam kesempatan itu juga RL mengajak masyarakat kota Makassar untuk menyampaikan aduan atau aspirasi di aplikasi Ajamma (Ajang Aspirasi Masyarakat Makassar) yang merupakan sebuah motivasi publik yang telah disediakan oleh DPRD Makassar.

“Jika ada aspirasi ataupun aduan permintaan informasi terkait pelayanan publik, kita DPRD Makassar menyediakan aplikasi Ajamma yang nantinya akan diteruskan ke komisi terkait untuk disampaikan pemerintah kota,” jelasnya

Diketahui dalam seminar yang bertema “Pelayanan Publik Prima di Tengah Pandemi” ini juga menghadirkan Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulsel Subhan Djoer sebagai narasumber dan juga disiarkan secara live Instagram ombudsman kota Makassar.